HeLLeN's Imagination

My World My Rules My Imagination

1 YEAR LATER

on 11 May 2010

1 YEAR LATER


Lee Jinki a.k.a Onew POV
“Jinki..?!” aku melihat Taemin melambaikan tangan padaku diantara keramaian, sambil tersenyum aku berjalan menghampirinya.
“apa kabar bro..??”tanya Taemin saat kami ber-hi-5.
“Ya gini dech…”jawabku singkat sambil sesekali mengedarkan pandangan mengelilingi aula.
“Yang lain mana??”tanyaku.
“Sepertinya belum datang….sepertinya tempat ini lebih dipadati oleh senior2 kita..”terang Taemin ikut memperhatikan sekeliling kami.
“Gimana tinggal di Seoul..apa orang2 di sana menyenangkan?”tanya Taemin menatapku dengan penasaran.
“Hmmm…begitulah…”jawabku datar.
“Ah membosankan..jawabanmu selalu datar dan menyebalkan..”gerutu Taemin langsung membalikkan tubuhnya dariku.
Aku hanya tertawa melihat sikapnya.
“Hei lihat itu para noona…mereka makin cantik ya..” girang Taemin saat melihat segerombolan gadis memasuki aula, aku ikut memperhatikan mereka.
“Tiffany noona makin cantik ya…ayo kita sapa mereka..”ajak Taemin.
“Hmm..nanti saja dech…lihat mereka lagi sibuk dengan teman2 sekelas mereka..yang ada nanti kita malah dicuekin..”tolakku, Taemin berpikir sejenak lalu mengangguk setuju.

“Pip..Pip…”ponselku berbunyi.
“Hallo..?”jawabku.
“Oppa..malam ini kamu langsung pulang ke Seoul?”tanya Yoona dari telpon.
“Hmm..aku rasa begitu..”jawabku.
“Apa…kurang jelas…menjauhlah dari keramaian..” pinta Yoona.
Akupun berjalan keluar aula.
“Ok..sudah lebih tenang??”tanyaku.
“Ya..tadi oppa bilang apa?”tanya Yoona.
“Aku mungkin langsung pulang jadi tenanglah..”
“Baiklah..klo begitu bersenang-senanglah malam ini tapi ingat jangan minum alkohol karna oppa menyetir..OK!!”
“hmm..ok”
“Bye oppa…saranghae..”
Telponpun terputus dan aku masih terpaku terkejut mendengar kata terakhir Yoona.
Saranghae….hmm mungkin aku salah dengar.
Aku kembali menyelipkan ponselku ke dalam saku celana dan mengamati sekeliling.

Yoona…dia teman kuliahku di Seoul, kami sekelas tapi umurnya satu tahun dibawahku.
Kami mulai berteman sejak hari pertama bertemu di kampus, karena itu aku sedikit kaget dengan kata2 terakhirnya tadi.

Hari ini aku sengaja kembali ke kota ini dimana aku menghabiskan masa SMA-ku.
Di sini tidak banyak yang berubah…semuanya masih terlihat sama seperti tahun lalu.

“Onew…!!” aku mendengar seseorang memanggilku.
Tubuhku langsung menegang kaget karena hanya satu orang yang memanggilku dengan panggilan Onew.
Aku menoleh ke asal suara.
Mataku tak berkedip melihat sosok gadis yang sedang tersenyum ke arahku.
Malam ini dia memakai gaun putih yang terlihat simpel tapi cantik.
Aku membalas senyumnya dan perlahan menghampirinya.

“Apa kabar..?” sapaku masih tak percaya bisa melihatnya lagi di sini, walaupun itu bukan hal yang aneh karena kami satu SMA dulu.
“Hmm beginilah..” jawab Jessica singkat membuatku langsung tertawa, karena ternyata sikapnya tak berubah walaupun aku merasa malam ini Jessica terlihat makin cantik dan dewasa.
“……………………….”
“hmm…”
Kami kemudian saling membisu kaku.
Aku tiba2 merasa gugup dan kehilangan kata, apalagi Jessica terus saja menatapku membuatku makin salah tingkah.

“Hmm..sebaiknya kita masuk..” ajakku.
Tapi dengan cepat Jessica menggeleng.
“Aku nati saja..”tolak Jessica cepat.
“Tapi sepertinya acara reuni mau dimulai..” kataku melihat kearah aula.
Jessica tak menjawab, ia malah melangkah menjauhi aula.
Akupun mengikutinya.
“Kenapa..tidak ingin bertemu dengan teman2mu?” heranku.
“Hmm nanti saja..yang paling inginku temui sudah bertemu…” katanya lalu duduk disalah satu kursi taman.
Aku hanya mengangguk.
“Siapa?” tanyaku berdiri didekatnya.
Jessica menunjukku.
“Aku?!” aku terkejut dan langsung tertawa, aku merasa wajahku memanas dan jantungku berdebar sedikt cepat.

“Perasaan kita cuma berpisah 1 tahun tapi kamu terlihat banyak berubah..” kata Jessica masih menatapku.
Tawaku langsung lenyap.
Ya..sudah satu tahun berlalu…
Dimana dia tiba2 saja menghilang dari hidupku…
Dimana dia tiba2 saja membuatku rapuh seketika..
Sehingga untuk melupakannya aku memutuskan untuk ke Seoul.

“Maaf..” kata Jessica membuatku sadar dari lamunan.
“Maaf untuk semuanya…” ucapkanya lagi.
“Kenapa?kenapa tiba2 pergi begitu saja..?” tanyaku menatap Jessica dengan tajam.
Jessica diam sejenak lalu menggeleng.
“Tak ada alasan.”jawabnya datar, membuat kesalku mulai bergejolak.
“Mian Onew…sepertinya sekarang kamu sudah membaik bahkan terlihat sangat baik..”
“APA!?!” kagetku.
OK..mungkin Jessica benar dalam hal ini…sekarang aku sudah membaik..tapi tetap saja aku ingin penjelasan darinya.

“Hari ini orang yang paling ingin aku temui telah aku temui…juga kata2 yang ingin aku sampaikan telah aku sampaikan….lega sekali…” kata Jessica sambil tersenyum dan beranjak dari duduknya.

Dasar Jessica…selalu saja bersikap egois dan seenaknya.
Aku menatap wajahnya yang terlihat senang.
Ok..aku mungkin kesal dengan sikapnya yang seperti ini tapi seperti biasa aku tak bisa marah padanya.

Jessica menatapku dan perlahan enghampiriku.
“Sekarang uri Onew terlihat makin tampan dan dewasa ya..” gumamnya sambil membenahi kerah jas yang aku pakai.
Ini kebiasaan Jessica yang sering dia lakukan bila tau aku kesal akan sikapnya.

“Onew..bersemangatlah…hiduplah dengan baik….jangan lupa carilah pacar..OK!”
Aku langsung tertawa mendengarnya.
“Sica ucapanmu seperti nenek2..” tawaku.
Spontan Jessica langsung memukul lenganku dan ikut tertawa, aku senang dapat mendengar tawanya dan juga bertemu dengannya lagi.
Hmm…ternyata aku masih menyukai gadis ini.
Spontan aku langsung mencium bibirnya.
Ia terlihat terkejut dan tak bereaksi, tapi perlahan ia membalas ciumanku., membuat jantungku makin berdebar kencang dan terasa ringan.

Perlahan Jessica mendorongku dan mengakhiri ciuman kami.
Keningku mengerut melihat ekspresinya yang berubah aneh.
Ia tertunduk.
“Hmm…sebaiknya kamu masuk..” katanya.
“Lalu kamu…ayo kita masuk bersama..” ajakku.
“Hmm..kamu duluan saja..” katanya masih tertunduk.

Mungkin dia malu..pikirku.
Aku mengangguk.
“Ok kita bertemu di dalam..” kataku dan perlahan melangkah pergi.
Dasar Jessica..sejak kapan dia jadi pemalu seperti itu.

“Aigoo Jinki…kemana saja sich?” omel Taemin saat melihatku masuk aula.
“Ada apa?”
“Ayo kita sapa para senior..lihat Minho dan Jonghyun sudah berada di sana..”tunjuk Taemin.
“Ok..”
Kamipun menghampiri senior kami…mereka satu angkatan dengan Jessica.

“Apa kabar??” sapaku dam Taemin pada gerombolan gadis itu.
Mereka menatapku.
“Kamu…Lee Jinki ya?” tanya Hyoyeon.
Aku tersenyum dan mengangguk.
“ah..pacarnya Sica yang dulu itu ya…Owen” kata Tiffany menebak nama panggilan Jessica yang diberikan untukku.
“Sepertinya bukan Owen..tapi On….” Yuri tampak berpikir.
“On~nie..” sambung Taemin, mebuat semua langsung tertawa.
Hmm…memang hanya Jessica yang pantas memanggilku Onew..batinku.

“Ya aku ingat kamu pacar Sica yang nekat itukan..” tawa Sunny sambil memperhatikanku lebih dekat.
Aku langsung tertawa.
Nekat….ya klo tidak nekat mendekati seorang senior yang super galak dan jutek mana mungkin aku bisa berpacaran dengannya.

“Klo begitu kebetulan..besok kami berencana mengunjungi Jessica..kamu mau ikut?” tanya Taeyeon.
Keningku langsung mengerut.
“Mengunjungi Jessica?” tanyaku bingung dan para gadis itu langsung terdiam.
“Iya mengunjungi makam Sica..” kata Hyoyeon yang juga menatapku dengan heran.
“Jangan bilang kamu lupa..besokkan peringatan 1 tahun kematian Sica..” kata Yuri menatapku dengan kecewa.
“APA!!”kagetku, aku tak mengerti dengan ucapan mereka.
Apa yang sedang mereka bicarakan….Jessica siapa…Jessica yang mana??

“Sebentar…sebenarnya Jessica siapa yang kalian maksud?” tanyaku, para gadis itu makin menatapku dengan aneh.
“Hey Lee Jinki..apa Seoul sudah mencuci otakmu..tentu saja Jessica pacarmu..Jessica Jung…sahabat kami yang dulu kamu kejar itu..” kesal Hyoyeon.
“APA!!?” jantungku serasa berhenti berdetak mendengar ucapan Hyoyeon.
Bagaimana mungkin…aku baru saja bertemu dengannya…tapi kenapa orang2 ini mengatakan Jessica telah meninggal.

“Sebentar…aku..sedikit bingung..”kataku mulai gugup.
“Jinki..apa kamu benar2 tidak tau klo Jessica meninggal?” tanya Taeyeon melihat kebingunganku.
“Klo diingat2…sepertinya Jessica noona meninggal 2 hari setelah kamu pergi ke Seoul..apa tidak ada yang memberitahumu?” tanya Jonghyun angkat bicara.
Aku makin bingung mendengarnya.
“Sebentar..kalian semua tidak sedang mengerjai akukan…karena jelas2 tadi aku bertemu dengan Jessica…kami sempat ngobrol dan..” aku tak meneruskan ucapanku karena melihat semua terkejut.
“Jinki jangan bercanda…Jessica sudah meninggal tahun lalu…saat hari kelulusanmu dia mengalami kecelakaan dan koma beberapa minggu dan sepertinya setelah kamu berangkat ke Seoul Jessica meninggal..” terang Tiffany.
Yang lain mengangguk membenarkan.

Mendengar itu jantungku terasa berhenti berdetak dan terasa sakit.
“Kami juga tidak tau soal kecelakaan itu..kami baru tau saat Jessica meninggal dan dimakamkan…” lanjut Yuri.

Tubuhku terasa makin lemas, aku hampir roboh tapi Minho segera menahanku.
Jadi itu penyebab kenapa Jessica tidak datang dihari kelulusanku dan tiba2 menghilang tanpa kabar.
Airmataku perlahan menetes…aku tak peduli lagi dimana aku berada saat ini…aku tak peduli lagi dengan tatapan orang2 disekitarku.

“Sorry bro…waktu itu kamu pergi begitu saja jadi aku tak tau cara menghubungimu..” kata Taemin menepuk pundakku.

Kenapa..kenapa baru sekarang aku tau hal ini…
Aku bahkan sempat membencinya…
Dan besok tiba2 saja menjadi 1 tahun peringatan kematiannya…
Jadi pertemuan dengannya tadi…

Aku langsung berlari keluar aula dan menuju tempat terakhir kami bicara tadi…
Tapi dia tak di sana,,,aku tak menemukan sosoknya…
Sosok yang sebenarnya tak nyata…
Sosok yang sebenarnya telah pergi 1 tahun yang lalu…

end


68 responses to “1 YEAR LATER

  1. Yola Sonelfvipwonderfulshawolaffxtion says:

    Wah onnie post 2x ya??? HaHaahhaha di ulang”… >.<

  2. Selly says:

    Onn,
    biar dah d baca berulang kali tp, ttp aja nangis….

  3. dhikae says:

    bgus onn crtanya..

  4. Enny chenz says:

    Mwo??jdi yg ngobrol+dcium onew td hantu dunk?
    Keren onnie,mskpun q dah bca 2X ni tp ttp ja terharu ma critax!!

    • HeLLeN says:

      hohohohoho..
      emang di sini grellfics lama semua ya hehehe
      moga2 aja ngga ilfeel coz bakal aku posting semua FF lama2ku di sini^^”

  5. Nastiti says:

    Onnie.. Maksud.a yola tu crita.a ada lagi d bwah.a, cba bca lg deh.. Hohoho
    Yola, betul g tu yg km maksud gt? Hehehe

  6. minkyura says:

    onnie ceritanya sedih banget kasian jinki😦
    onnie post2in ff lama onnie dong aku ngga tau ff lama onnie

    • HeLLeN says:

      oya??
      ok aku emang rencananya bakal posting FF ku yang lama..
      makasih ya dah mau baca..
      coz banyak grellfics yang udah pernah baca semua hehehe

  7. leekyungsoo says:

    onn oneshot ini bagus bgt!aku suka^^

  8. sheishinee says:

    baca fanfic aku juga yaa unnie :))

    promosi !! mampir yuk ke blog aku .. aku tunggu .
    SHEISHINEE.WORDPRESS.com

    numpang yaa oinnie😀

  9. SooSicSphere says:

    crita.a bgus, aqw suka..
    Palagi baca.a smbil ndengerin lagu.a..
    *mungkin karna lg suka bgt ma onsica*
    hehe

    Oiya, aqw mau minta mav sm unnie..
    Mianhae slama ini jd SR, sbener.a dah pengen komen sjak ahs ch 24, tp wktu ma tmpt.a agag gag pas jd gag jd..
    Mianhae unnie..
    Aqw janji bkl komen trus mulai skarang ^^

  10. alfabeta says:

    knp aq ngerasa nggak rela klu jessica onnie yg mti.. tp klu yg lain jg biasa aj???😕
    aq berat sebelah nih…. nggak adil!!!

    onnie, FFnya bgs bgt… ajarin dunk buatnya…
    KEREN… TOP (personilnya big bang tuh)…
    ^-^

    • HeLLeN says:

      hahaha aku juga ngga tau cara bikin yang bagus coz biasanya cuma asal nulis ngga punya teknik khusus nich^^”

      dan makasih ya dah mau baca^^

  11. w_yoonbum says:

    Wah..slam knal ^ ^
    aq reader baru…
    aq suka ma crta na..
    keren eon..
    oh ia,,aq jga suka ma ff eon yg connected it..
    gomawo🙂

    • HeLLeN says:

      hi salam kenal juga…
      wah makasih ya dah mau langsung menampakan diri..
      ya makasih juga coz suka dengan FFku..
      sering2 main ke sini ya^^

  12. TiTa kyucute says:

    Onnie walaupun aq dah baca berulang kali nie crt tp ttp aja bkn terharu…
    Keren bngd nie cerita…..
    >_<

  13. kimchi says:

    yahh kok sica eonni dibilang senior sih? kan onew oppa ama sica eonni seumuranO_o

    • HeLLeN says:

      Inikan cuma fiksi..
      dan juga temanya bukan SM TOWN..
      g anehkan..tuch yoona dan onew juga aku buat satu angkatankan..
      ini hanya imajinasi author aja..
      so nikamti aja key coz klo terlalu dipikirin ngga bakal bisa enjoy dengan ceritanya heheheh

  14. naputcan says:

    huuuaaaa eonni hebat bgt deh kl bikin ff,bnr2 bisa ngebuat suasananya,aku sampe bnr2 kebawa suasana,pengen nangis eon bacanya huhuhuu
    hebat eon (Y)

  15. yul_9 says:

    rame…onnieee *so deket bgt lu*

    o iya, salam kenal ya aku new reader… ^^V

  16. 4_R says:

    Sad romance..
    Kya..malang x nasibmu Onew..
    Ehmm brarti td c Onew kissu sm hantu donk..(jd ngbyangin gmn rasany yh kissu sm hantu..mulai ngayal aneh2 ney aye tengah mlm)
    brasa sdihny k..pasti cinta bgt tu c onew ma c jess..
    Ah jd pgn nyetel lagu ‘one year later’ ney^^

    1 th kmudian..
    (boleh bwt ending versi sy ga k..abis tmbh kbwa ney pas dgr ney lagu)^^

  17. 4_R says:

    1 th kmudian:
    Onew mnatap langit & trsnyum.dlm hati ia brkta:”hei jessica,ap kbrmu dsna?jgn khawatirkn aq,aq akn hdp dgn baik.kw mmintaku untuk mncri pacar bkn?kw lihat wanita dsmpingku,dy wanita yg baik dy sgt mengerti & mncintaiku.aq akn hdp bhagia dgnnya”
    Onew mnatap Yonna yg ad dsmpingny dn trsnyum.ia kmudian mnggenggam tangan wanita itu yg kini tlh mnjd kkasihnya.
    End_

    aneh y k..amatir c.he^

  18. 4_R says:

    Haduh..sepet bgt ney mata kseringan ngalong(curhat lg..abaikn lg^^)

    bner suka k??
    Ehe. .ehe. .ehe. .
    Yg bner k??
    (ngadep blakang lgsg ngepalan tgn. .yes.yes.yes)
    jd malu sy..hahaha!!
    Tp ga d k klo bwt FF, sy skr mah cuma mw jd Reader yg bae aj dulu..(ngelirik author,,n dlm hati ngomong:smoga g dpt PW2 tu trz..he^)

    lg kerja y k??
    Met kerja y^^

  19. 4_R says:

    (pembc pov:aissh. .cpekny plg krja..dgn mata tinggal stengah watt..ahh komen g dh dblz blm yh..ngutakngutik Hp n buka slh 1 blog kpnyaan author yg brnama mpo hellen,,wh sdh dblz..lgsg snyum2 geje..wah dy blg bkl dksi pasword..lgsg jingkrak2..)

    thx y k..
    5 menit kmudian
    Zzzzzz. .(almat ntr mlm ngalong lg ini)^^
    _end_

  20. 4_R says:

    (stelah 2jm brhibernasi)
    ntr mlm ga krja k..
    Td msuk pagi..
    Cm krn smlem ngalong jdny td sore plg krja lgsg tepar d..
    N krn td sy dh tidur..alamat nti mlm bkal ngalong lg ini mah..
    Yh inilah skilas info khdupan sy,yg duniany sdh trbolakbalik..mlm jd siang.siang jd mlm..^^
    hehe..

    • HeLLeN says:

      Hm..dr critamu q jd ingat pas kerja diresto dlu q sampe pengen berhenti jd pnulis krn sbuk kerja, tnagaku abiz buat kerja yg tiap hari 14jam..tp gra2 manager bru yg nyebelin akhirnya q pilih kluar *ff punch girl tu kenangan kerja di sna lho*

  21. 4_R says:

    2 sift dong..hya cuapek bgt itu mah..
    Bs sy bygkn kak..cos kl sy lg kena oncall(bc:lembur)itu jg brasa bgt dh cpeknya..
    Tp,skr krjany dh gmn k,?smoga dh enak n bs nikmatin krjanya..amin^^

  22. Xara Chun says:

    Bagus banget onnie. Sedihhhhh banget😥
    Kasian Onew. Huaaaaaaaa~😥

    Tapi kok berasa aneh ya Sica di pasangin sama Onew? Hehe😀

  23. lindaa says:

    onniee sediihh bangedd !!!!! nggakk bisaa ngebayangiin kaluu ituu kenyataannnn!!!! good job :)) lin tungguu fanfic selanjudnya .. kalo bisaa yang tentang tiffany onnie :DD

  24. arum 'park min seung' says:

    annyeong!
    aku reader baru nih hehehe
    arum imnida 14 yo!
    aku bisa nyasar kesini soalnya waktu itu ada yang nyaranin blog ini soalnya aku lagi cari2 ff oneshoot…
    keren!
    kasian banget si nyunyu……
    udah nyunyu kesini aja nanti aku temenin….#PLAKK

  25. Vin says:

    buatin prolog gitu donk!
    aQ jd sdih rsanya ngebaca crita ini…

  26. tuyul_udin says:

    buat lg dunk cerita onew am jessica tp genre n x komedi yk cerita ad ap dgn cinta,,, psti bkln lbh sru
    dtunGgu ea ,,,,,,,, gamsha hamnida

    • HeLLeN says:

      hi salam kenal..
      makasih ya dah mau masuk sini….

      hm…makasih juga buat sarannya entar deh klo ada ide aku buat tapi buat sekarang ngga dulu….

  27. Mahesa says:

    This is a good story,i like it.🙂

  28. mahesa says:

    good story..🙂
    it’s sweet,and romantic.

  29. Ruthsica says:

    Sumpah mewek aku😦

  30. Saffa Azharaani says:

    Hai unniee..
    Aku readers baru *bow*
    Bagus unnie ceritanya..

  31. MonLiem20 says:

    keren onnie!!!
    bagiku sih romantis, tapi sedih banget~~~~~~
    jadi Onew masih setia sama Sica apa dia sama Yoona?
    cintanya Sica sungguh ‘kuat’~~~~
    bahkan dia rela bangkit dulu dari alam lain untuk minta maaf~~~~~
    sayangnya gak nikah~~~~~

    • HeLLeN says:

      ngga trpikirkan lanjutannya setelah kisah ini, jadi biar reader aja yang berimajinasi tentang sekuelnya hehehehhe

      makasih ya dah mau baca dan komen🙂

  32. Ayoona says:

    Jdi yg Onew temuin ntuh hantunya Jessica? Miris rasanya ngebayangin gimana perasaan Onew😦
    Berarti Sica sekarang udah tenang kan? Dia kan udah nyampain apa yang dia mau katakan ama Onew,,,,,

  33. fyepumpkinzz says:

    Huooooooo to twiittt T_T srottt *ngelap ingus(?)*he

  34. KazuMax says:

    wlw ini ff lama yg d re-post tp kyny ni prtm x q bc ff ni.. bgs n sdih -_-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: