HeLLeN's Imagination

My World My Rules My Imagination

Let’s Talk About Love

on 13 May 2010

LET’S TALK ABOUT LOVE


Jaejoong POV
Aku melangkah masuk setelah menetapkan hatiku untuk tegar.
Bangunan megah ini tak asing lagi bagiku, namun hari ini bangunan ini terlihat lebih cantik dan indah dari biasanya.
Itu dikarenakan dekorasi pernikahan yang menghiasinya.
Lalu lalang para tamu mulai mengisi keramaian.
Aku memutar mata mencari calon pengantin yang akan menikah hari ini, tapi aku tak menemukan sosoknya.

“Jaejoong..” langkahku terhenti mendengar panggilan seseorang dibelakangku.
“Junsu..?!” kataku mengenali sosok yang memanggilku.
“Apa kabar…aku hampir tak mengenalimu..” kata Junsu yang menatapku dengan seksama, aku hanya tersenyum dan menepuk bahunya.
“Lima tahun….tentu saja ada yang berubah…kamu juga begitukan..” kelakarku.
Aku melihat Junsu tertawa, tapi tawanya lebih terlihat seperti anak yang ingin menangis.
Junsu menghela napas.
“Ternyata sudah lima tahun ya…Taeyeon pasti juga banyak berubah…aku ingin lihat sekarang dia seperti apa..?” gumamnya.
Aku memperhatikan ekspresi Junsu, keningku berkerut melihat ekspresinya saat membicakan tentang Taeyeon.
“Dia memang banyak berubah…semakin dewasa dan cantik tapi ceroboh dan pelupanya tetap seperti dulu..”tawaku seraya menuju salah satu meja tamu.
Junsu mengikutiku dan duduk disampingku.
“Yunho beruntung bisa menikah dengan Taeyeon..” kata Junsu seraya meneguk minuman yang tersaji di meja.
Aku tersenyum hambar mendengar ucapan Junsu yang membuat dadaku terasa perih.

Aku mengalihkan perhatian ke suasana rumah Yunho yang makin ramai.
Semua terlihat bersuka ria menyambut pernikahan Yunho dan Taeyeon hari ini.
Aku melihat Yoona sedang sibuk menyambut para tamu, didekatnya terlihat Changmin tunangannya.
Sesekali mereka berdua terlihat bercanda…
Ya..rasanya pasti bahagia bila bisa bersama dengan orang yang kita cintai.

Menurutku Yoona termasuk salah seorang manusia yang beruntung itu…
Walaupun aku tak begitu mengenal gadis itu..
Tapi aku sudah banyak dengar cerita tentangnya dari Yunho..
Yunho selalu membanggakan adik perempuannya itu dan selalu menceritakan apa saja tentangnya.

“Aku dengar kamu bekerja bersama Taeyeon dan Yunho ya..?” suara Junsu membuyarkan lamunanku.
Aku mengangguk.
“Kami di satu perusahaan yang sama tapi berbeda departemen..” terangku ikut meneguk minuman dihadapanku.
“Kalian bertiga sangat kompak ya..persahabatan kalian membuatku iri..” canda Junsu, aku tersenyum samar dan langsung meneguk habis minumanku.

Seperti yang dikatakan Junsu..kami bertiga memang kompak…
Dari SMA kami bertiga telah bersahabat..lalu berlanjut saat kuliah bahkan bekerjapun kami bisa bekerja dalam satu perusahaan yang sama.

“Hari ini datang sendiri, mana pasanganmu..?” tanya Junsu, aku menggeleng.
“Belum ada..kamu sendiri..?” aku balik bertanya.
Junsu ikut menggeleng.
“Aku belum bisa melupakan Taeyeon…itu membuatku sulit menjalin hubungan dengan yang lain..” aku Junsu, sekali lagi keningku mengerut, aku berusaha mencerna ucapannya.
Dan akhirnya aku kembali ingat tentang pria ini.
Secuil kisahnya tentang Taeyeon.
Seorang cowok yang sangat menyukai Taeyeon, tapi cintanya tak pernah terbalas karena saat itu Taeyeon hanya menatap ke satu arah…
Aku tau tentang ini..karena siapapun laki2 yang mendekati Taeyeon, aku dan Yunho pasti tau akan hal itu.

“Oppa..” sapa Yoona.
“Taeyeon onnie mencarimu..” kata Yoona, aku langsung sadar karena belum menyapa Taeyeon dan Yunho.
“Dia di mana?” tanyak seraya beranjak dari duduk.
“Di kamarku..dia baru selesai dirias..” terang Yoona.
“Lalu Yunho..?”
“Entahlah…dari tadi dia menghilang mungkin dia terlalu gugup untuk hari ini..”
Aku mengangguk paham, Yunho memang sering melakukan hal itu, menghilang dan menenangkan diri bila sedang tegang.

Akupun menemui Taeyeon, sesaat langkahku terhenti di depan sebuah ruangan, Taeyeon berada di dalam ruangan itu.
Aku menarik napas untuk menenangkan perasaanku yang makin tak tenang.
Setelah merasa yakin akupun mengetuk pintu dan masuk.
“Oppa..” sambut Taeyeon.
Aku terpaku takjub melihat Taeyeon yang mengenakan gaun pengantinnya.
Taeyeon hari ini terlihat berbeda…
Dia terlihat lebih cantik, tubuhnya yang mungil…gaun putih…dan mahkota dirambutnya…membuat Taeyeon terlihat seperti malaikat.
Aku tersenyum dan mendekatinya.

“Akhirnya impianmu terwujud..” kataku masih menatap Taeyeon, ia mengangguk tapi senyumnya perlahan lenyap.
“Ya..memakai gaun ini memang impianku..tapi oppa…ini terasa sedikit aneh..” kata Taeyeon seraya memalingkan wajahnya.
“Kamu pasti gugup ya..” tawaku, Taeyeon menggeleng cepat.
“Oppa..aku rasa ada sesuatu yang kamu tutupi selama ini…apa sekarang kamu tidak ingin ungkapkan..?” tanya Taeyeon to the point membuatku terperajat kaget.
Taeyeon berbalik dan kembali menatapku.
Tatapannya terlihat lembut tapi sangat menusuk didadaku.
“aku rasa ini belum terlambat..klo ada yang ingin oppa katakan…sekarang saja..karena setelah hari ini…semuanya akan sia2..” kata Taeyeon lagi.
Aku berusaha tersenyum bahkan tertawa.
“Aku ngga atau apa yang kamu bicarakan..” kilahku.
Taeyeon terdiam tapi ia masih tetap menatapku.
Tiba2 terdengar ketukan pintu.
Yoonapun masuk.
“Onnie..sekarang waktunya…Yunho oppa sudah menunggu..”
Mendengar itu dadaku makin terasa sesak.
Taeyeon berjalan melewatiku yang masih terpaku kaku.
“Oppa…aku sudah tau semuanya..sekarang tinggal keputusanmu…dan apapun itu…aku pastikan kita akan tetap bersahabat..” kata Taeyeon lalu pergi bersama Yoona.

Dadaku terasa bergejolak penuh dilema..
Ragu…takut..dan cemas makin membuatku merasa sesak.
Dengan lunglai akupun kembali ke aula.
Di sana semua tamu telah duduk dengan tenang.
Aku melihat Yunho telah berdiri dengan gagah di depan altar, itu membuat pikiranku makin kalut.

Tak lama, Taeyeon masuk di dampingin Kang In kakaknya.
Sekilas Taeyeon melihat ke arahku, ia seperti menunggu aku bertindak.
Tapi aku hanya menatap kosong ke arahnya.
Aku tak tau apa ini harus aku lakukan…
Apabila aku menyatakan perasaanku ini..apa semua akan baik2 saja…apa kami bertiga akan tetap bersahabat seperti dulu…

Upacara pernikahan telah dimulai..
Semua menjalani dengan sangat hikmat..
Aku menarik napas dalam2..menghirup udara sebanyak mungkin karena dadaku makin terasa sesak, kepalakupun menjadi kosong.
Satu hal tiba2 terlintas dipikiranku.

Aku harus hentikan ini…
Paling tidak…aku harus tau apa dia juga merasakan hal yang aku rasakan ini..
Seandainya tidak…aku akan tulus merestui mereka..

Perlahan kaki bergerak maju..
Dan semakin cepat…
“TUNGGU..!!!” teriakku memotong ucapan pendeta.
Semua menoleh ke arahku, begitupun dengan Yunho dan Taeyeon.
Dengan penuh keyakinan aku menghampiri mereka berdua.

Aku melihat Taeyeon menatapku dengan ekspresi wajah yang tak dapat aku artikan.
:Lalu aku berhenti tepat dihadapam Yunho.
“kamu yakin melakukan ini?” tanyaku tegas ke Yunho.
Yunho menatapku dengan tajam tapi perlahan tatapannya berubah menjadi lembut.
“Saranghae..!!” kataku tegas.
Aku mendengar orang2 dibelakangku terkejut.
Merekapun mulai ribut.
Tapi aku tak peduli, aku terus menatap tajam ke Yunho.
Aku menunggu jawabkannya, tapi Yunho tak bereaksi begitupun dengan Taeyeon.

Aku sadar apa yang aku lakukan ini di luar batas wajar, tapi memang inilah yang aku rasakan…
Aku mencintai sahabatku sendiri..Yunho.
Tanpa bisa aku kendalikan rasa cinta ini terus berkembang padanya.

Samar2 aku melihat senyum diwajah Yunho.
Tapi aku tak tau senyum itu mengartikan apa..
Apa beberapa detik lagi Yunho akan memukulku..
Atau bahkan….
Ya Tuhan…
Yunho memelukku..saat ini Yunho sedang memelukku.
Hal ini membuat semua makin riuh.

“Terima kasih..” bisik Yunho.
Ini di luar perkiraanku..pikiranku makin kosong.
Yunho melepas pelukkannya dan menatapku lekat2…dan itu bagai memberiku kekuatan baru.
Aku langsung mengulurkan tanganku.
Yunho menatapku lalu berpaling menatap Taeyeon, begitupun denganku.
Aku melihat airmata Taeyeon menetes…
Tapi akupun melihat senyuman diwajahnya…
Senyuman tulus seorang sahabat yang merestui cintaku…
Aku merasa Yunho meraih tanganku dan dengan erat menggengam tanganku.

Tanpa peduli apapun lagi kami berlari bersama meninggalkan altar pernikahan dan melewati tatapan dan cemoohan orang2 terhadap tindakan nekat kami.
“Jaejoong…sekarang giliranku..” kata Junsu tiba2 melewatiku dan Yunho.
Aku menahan langkah karena ingin tau apa yang akan Junsu lakukan.
Dia berjalan menghampiri Taeyeon dan dengan lantang berkata..
“Kim Taeyeon..menikahlah denganku..!!”
Aku tersenyum melihat sikap Junsu yang akhirnya berani untuk ungkapkan cintanya lagi.
Aku menoleh ke Yunho dan kembali berlari…
Kami terus berlari…
Dalam hati…aku berterima kasih pada sahabatku Taeyeon..
Berkat dia..akhirnya aku bisa ungkapkan rasa ini…
Walaupun aku sadar…
Taeyeon pasti terluka dengan kejadian ini…
Dan aku yakin ini merupakan awal rintangan kisah kami..
Tapi asal ada Yunho disampingku dan dukungan dari Taeyeon..
Ak yakin bisa melewati segalanya.
Dan semoga..Taeyeonpun bisa mendapatkan seseorang yang terbaik untuknya.

– End –


25 responses to “Let’s Talk About Love

  1. Haekyungssi says:

    Kya!
    Trnyta jaejoOng sukanya sm yunho..
    Bwt lg yg ky gini ya oNn!
    *ketauan dh sknya yg ky gini hohoho..*

  2. dhLL says:

    ohh my god sun .. yunjae .. miss them😥
    eonn buat ff yunjae yg banyak dong hehe

  3. xara says:

    Omo! Yunho.. Jae Joong.. Bias aku dua duanya!😄

  4. taelink says:

    wellehhh,
    aku kira jeje sukanya ma taeng !
    surprise nih, hehe
    taesu the best

  5. Kwon_BoA_Yuri says:

    aduuuh onnie…FF mu ending na mank slalu tak tertebak..
    hehehehe…
    kirain yg disukain sma jae na si Tae Yeon…
    tw2 na mlah Yunho…
    aaaaahhhhhhhhh…..
    ehehhehe…smg Tae Yeon onni bisa dpat pengganti yg baik ( junsu oppa mksd na )
    wkakakkaa….

  6. shin canni says:

    kirain JJ ska sma taeyeon. ternyata….

    on, bkin yg gni lgi donk!!
    yg bnyak y…
    hehehehehe

  7. kai says:

    BAGUS BGT SADIS! yunjaeeeee ommo!!

  8. naputcan says:

    aaaaa ternyataaa jajeong sukanya sm yunho hahaha aku pikir awalnya sm taeyeon hahahaa padahal awalnya udah sedih eh akhir2 aku ngakak hahaha bagus eob (Y)
    *maaf ya eon sksd gini -________–‘

  9. 4_R says:

    Aigoo. .aigoo. .aigoo!!
    Aq trtipu. . . .
    Parah!!!
    Dh serius2 bc ampe bwh..n ternyata. .
    YunhoNy sm c jeje..
    Hmmm. . .
    Tp,jdny te2p happy end. Yh..haha^^

  10. HeLLeN says:

    hahahahhaha
    ya ya ya sengaja pengen mengecoh yang baca hehehhehe

  11. asagi says:

    i love jj,
    hhehhe..

  12. sophiemorore says:

    ige mwoyaa?!!!
    whattttttttttttt
    yaoi dan normal campur aduk dan arghhhhhhhhhhh andwae!!!!
    sumpah aku sampe keselek baca ff ini
    unpredictable ending!!

  13. tulith says:

    *tercengang* lho? *garuk-garuk-kepala-jaejoong* huwaaaa ToT *baru-sadar-ama-critanya* 😉
    keren, eonni!!😀

    bru bca nieh ff, jga bru dapet ff yang seperti ini… ^^

    • HeLLeN says:

      hahahhaa bingung ya???!!
      emang sengaja bikin bingung yang baca hehehehehe
      klo gitu ayo baca cerita yang lainnya juga ya^^
      tapi nanti jangan lupa tinggalkan komen key^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: