HeLLeN's Imagination

My World My Rules My Imagination

Like A Star

on 29 March 2012

TITLE: LIKE A STAR

CAST: JESSICA – TAEYEON

GENRE: No Idea ^_^”

TYPE: ONESHOT

NOTE: Aku kembali membuat fanfic dengan style interaksi, yang melibatkan pembaca dalam cerita, so silahkan baca dan semoga bisa menikmati isinya ^_^


Hey Kau…!!

Kamu yang sedang membaca tulisan ini, apa kamu mau membantuku untuk memahami jalan pikiran seorang temanku?!

Begini, aku punya seorang teman bernama Jung Jessica, tapi aku biasa memanggilnya Byul, itu karena dia sangat menyukai bintang, dan bagiku ia juga sama seperti bintang.

Sebuah titik bercahaya yang memberi setitik keindahan di gelapnya langit malam, Bagiku dia seperti itu.

Ok, di sini aku tidak akan bercerita tentang persahabatan kami, tapi ini akan berfokus pada kisah Jessica dan Kim Taeyeon, dia adalah kepala divisi di tempat kami bekerja.

Tenang saja, ini bukan sebuah kasus scandal cinta antara Jessica dan Taeyeon, tapi ini akan lebih berfokus pada sesuatu antara mereka yang tak dapat aku terjemahkan.

Begini, karena aku bukanlah orang yang dapat memahami karakter seseorang atau peka pada sekitarku, makanya aku ingin meminta bantuanmu, untuk memahami apa yang sedang terjadi antara temanku Byul yang biasa aku sebut ‘fans jaim’ dan si ‘idolaku’ Kim Taeyeon.

Ya, Kim Taeyeon adalah sosok yang aku kagumi, bagiku dia adalah leader yang tangguh dan keren. Belum lagi, dia pernah menolongku saat aku sedang mengalami sebuah kasus dalam pekerjaan, jadinya aku mengakuinya sebagai idolaku dan aku adalah fansnya.

Dan Jessica, aku tak pernah bisa memahami dasar kebenciannya pada Taeyeon yang biasa kami menyebutnya KKN atau kura-kura ninja, istilah itu sengaja kami pakai agar orang-orang disekitar kami tak menyadari siapa yang sedang kami bahas bila kami berada di lingkungan kantor.

Takdir…!!!

Itu yang sering aku katakan pada Jessica yang selalu sebal karena sering ‘terhubung’ dengan Taeyeon, padahal ia sangat membenci Taeyeon.

Jujur, bagiku itu menyebalkan, disatu sisi aku mengagumi Taeyeon, tapi di sisi lain aku adalah teman Jessica. Bila aku mengungkapkan rasa sukaku tentang Taeyeon, wajah Jessica yang dingin akan memberi ekspresi masam yang bagiku itu terlihat menyebalkan!

Begitupun sebaliknya, saat Jessica bercerita ‘kesialannya’ karena berpapasan atau harus berinteraksi dengan Taeyeon, aku juga akan memasang wajah masam.

Bagiku takdir Jessica yang ‘sial’ karena harus berurusan dengan Taeyeon itu sangat menarik…

Jessica sering mendengus kesal atau langsung kabur saat melihat Taeyeon mengunjungi ruangan kami. Ia selalu berusaha menghindari Taeyeon dengan alasan kebencian yang tak dapat aku pahami.

Jessica juga sering bersikap ketus dan dingin bila berinteraksi dengan Taeyeon, bahkan belakang aku  merasa sikapnya itu bukan sesuatu yang sopan, karena bagaimanapun  Kim Taeyeon adalah leader kami.

Ya ok…itu menurut pendapatku…yang mungkin bisa kamu anggap karena aku fans Taeyeon yang tak terima idolanya diperlakukan oleh seorang anti fans seperti Jessica.

Yup, awalnya aku menyebut Jessica adalah anti fans Taeyeon. Tapi belakangan istilahku berubah menjadi ‘fans jaim’.

Karena bagaimana bisa seseorang yang mengakui membenci Taeyeon bisa mengetahui kebiasaan bahkan sampai memperhatikan apa yang sedang dipakai oleh Taeyeon.

Contoh, saat sedang meeting, Jessica bisa memperhatikan pakaian kerja yang Taeyeon pakai atau kalung bintang yang di pakai Taeyeon. Dan karena kalung itu, Jessica memberi Taeyeon istilah My Blue Star.

Hm…apa menurutmu itu tidak aneh?!
Seseorang yang tak mengaku tak menyukai Taeyeon bisa memberi istilah sebagus itu.

Terkadang saat sedang mengobrol, Jessica tiba-tiba menyebut beberapa kebiasaan Taeyeon yang tak pernah aku tahu seperti Taeyeon yang suka ber-yoga atau kebiasaan dia di rabu malam ke gereja.

Hm…aku saja yang nge-fans tidak memperhatikan hal itu, tapi seorang anti fans bisa tahu sejauh itu. Itu sesuatu yang sangat lucu sekaligus menyebalkan karena Jessica selalu punya berbagai alasan untuk melakukan penyakalan atas ilmu pengetahuannya tentang Taeyeon.

Aissh…apa itu karena harga diri Jessica terlalu tinggi sehingga melakukan penyangkalan atau karena pikirannya terlalu hitam karena kebanyakan minum kopi. Aku tak pernah mengerti.

 

Takdir..

Karena sangat membenci, akhirnya obyek yang membenci malah selalu ada di dekatnya bahkan memperhatikannya, itu yang terjadi pada Jessica.

Sikap Jessica yang sering menyebalkan, malah menarik perhatian Taeyeon. Dari banyaknya karyawan, menurutku Taeyeon lebih ‘care’ pada Jessica.

Bagiku, sosok mereka berdua itu seperti bintang..

Sebuah titik keindahan yang melengkapi gelapnya langit malam.

Bintang, bagiku menggambarkan hubungan antara mereka berdua.

Walau tidak dapat memahami apa  yang Jessica rasakan dan pikirkan, aku merasa di balik sikap tenang, dingin dan cuek Jessica, tersimpan sebuah kegelapan yang tak dapat aku tembus atau pahami.

Sebagai temannya, aku bahkan tak berani menyentuhnya.

Dan apa yang terjadi pada mereka adalah sesuatu yang saling melengkapi antara satu dengan yang lain.

Begitupun Taeyeon, walaupun dari luar ia adalah sosok pemimpin yang tangguh, kuat, mandiri dan hebat. Tapi aku merasa ia juga menyimpan sebuah ‘gelap’ dalam dirinya.

Dan atas takdir, aku rasa mereka saling mengisi.

Ada saja kejadian-kejadian yang selalu menghubungkan mereka.

Jessica yang sering aku sebut ‘gadis toilet’ karena kebiasaannya sering ke toilet, selalu merasa sial karena sering bertemu atau berpapasan dengan Taeyeon di toilet. Bila sudah begitu, dia akan kabur seperti orang yang bertemu hantu.

Di lain kisah, Jessica dan Taeyeon bisa makan siang bersama hanya karena Taeyeon tak memiliki teman untuk makan siang dan Jessica tak tega melihatnya makan sendiri.

Di lain kisah lagi, Jessica yang punya penyakit ‘salah kirim sms’ pernah salah mengirim sms lelucon pada Taeyeon dan itu menjadi sesuatu yang sangat lucu bagiku.

Menurutku banyak sekali kejadian yang menghubungkan keduanya, walaupun Jessica berusaha menyangkal atau menghindari Taeyeon sekeras apapun, tapi karena mereka memang memiliki takdir yang menghubungkan mereka, maka mereka bisa selalu bertemu, saling mengisi dan tanpa sadar menurutku mereka telah menjadi teman.

Ya, walaupun sebagai penonton aku tak tahu apa yang sebenarnya mereka alami.

Karena bagiku…

Sikap Jessica yang sering bersikap dingin dan kasar juga sering menghindari Taeyeon adalah sebuah bentuk ketakutan menerima kebaikan Taeyeon yang peduli dengan Jessica, aku rasa Taeyeon dapat melihat ‘gelap’ dalam diri Jessica yang sering terpancar dari ekspresi wajahnya, mungkin Taeyeon ingin menyentuh dan membantu Jessica, tapi harga diri, ego dan benteng pertahanan Jessica terlalu tinggi sehingga ia melakukan penolakan seperti itu pada Taeyeon.

Dan dari sisi penonton, aku jadi sering emosi atas sikap kasar Jessica yang terkadang terlihat tak sopan pada Taeyeon, dan tak jarang percakapan mereka berubah menjadi perdebatan dan berakhir dengan bentakan kasar Jessica.

Aku tak pernah bisa memahami apa yang Taeyeon pikirkan atas sikap menyebalkan Jessica.

Tapi yang jelas, Taeyeon tak pernah menjauhi Jessica. Ia tetap menunjukkan kepeduliaannya pada Jessica.

Dan Jessicapun begitu, walaupun ia mengaku tak menyukai Taeyeon, tapi beberapa kali ia malah sering curhat pada Taeyeon.

Aisshh..aku benar-benar tak bisa memahami apa yang mereka pikirkan.

Dan sekarang Jessica  merasa ia tak pantas menerima kebaikan dan kepedulian Taeyeon, itu karena ia merasa tak pernah memberi apapun pada Taeyeon.

Tapi bagiku, tanpa sadar Jessica telah berubah menjadi sebuah bintang bagi Taeyeon.

Taeyeon yang terlihat seperti sosok yang kuat, juga memiliki ‘kegelapan’ di dirinya, dan Jessica telah memberi sedikit terang pada Taeyeon.

Dari berbagai ‘kebetulan’ yang terjadi pada mereka, mulai dari salah kirim sms, pesan-pesan motivasi yang Jessica kirim pada Taeyeon, obrolan-obrolan mereka dan apapun itu. Aku rasa Jesssica telah memberi seberkas cahaya pada Taeyeon.

Di sini aku tak tahu apa yang sebenarnya terjadi pada kisah mereka, karena aku hanya orang luar yang tak pandai membaca apa yang terjadi pada sekitarku. Di sini aku hanya menuangkan pendapat pribadiku tentang temanku Jessica dan Taeyeon.

Karena saling mengisi atau hubungan keterikatan, bukan hanya terjadi pada hubungan antara pria dan wanita.

Menjadi bintang pada hidup orang lain bisa terjadi pada siapa saja dan golongan apapun.

Kita tak pernah tahu, diri kita akan bermanfaat pada siapapun.

Tapi menurut pendapat pribadiku, kita hidup pasti ada tujuan dan manfaatnya, kita juga tak pernah tahu kehadiran kita akan menciptakan senyum pada siapa.

 

Kamu…Kamu yang baca tulisan ini, apa bisa bantu memberi temanku pendapatmu..

Karena saat ini Jessica sedang mengalami kebimbangan atas sikap baik Taeyeon yang ia anggap tak pantas ia terima.

Karena jujur, akupun tak tahu apa yang Jessica pikirkan atau rasakan. Aku sering geram dan gemas atas sikap kasar yang Jessica berikan atas perhatian yang Taeyeon berikan.

Hm..bagiku hubungan antar manusia memang rumit.

Dan…

Byul…

Seseorang yang pernah menjadi bintang dalam ‘gelap’ku pernah sampaikan sesuatu padaku…

Saat orang masuk dalam hidupmu, itu sudah merupakan takdir..

Saat orang menawarkan kebahagiaan padamu itupun bagian dari takdir…

Rasa takut untuk menerima atau takut menyakiti, pasti ada…tapi kenapa tak kamu coba..sambut tangan itu dan menerima kebaikannya…

Kamu tak pernah tahu dengan apa yang terjadi di depanmu..

Maka jalani saja..nikmati saja..apapun nanti yang terjadi, itu sudah ditulis oleh penulis terhebat yaitu Tuhan.

Bila yang ditawarkan itu adalah dosa, maka tolaklah, tapi bila itu bukan sesuatu yang menimbulkan dosa, kenapa tak dicoba..

Itu pendapatku atas kasus Jessica..

 

Hm..dan kamu, apa pendapatmu?!

Yang pernah mengalami dilemma seperti Jessica, berbagilah…

Dan yang hanya sekedar membaca, tetap tolong tinggalkan pendapatmu..

Terima kasih.


33 responses to “Like A Star

  1. holyangem0n says:

    Waahh… Crita ini hampir sama dengan kisahku dg seseorang, tapi bedanya aku akhirnya berpisah dengan orang itu. Dan kini hanya tinggal penyesalan.
    Kalo aku jadi jessica, mungkin aku akan mencoba menerima perlakuan baik taeyeon,
    Gak tau deh mau komen apa lagi bingung aku.
    Noona dapet dari mana crita ini?? Pengalaman pribadi noona ya??#plakk

    • HeLLeN says:

      ini ceritanya temenku..
      di sini aku cuma jadi pihak ketiga aja kok,,
      jadi ceritanya ini aku pake sudut pandangku…

      makasih banget ya dah mau baca dan tinggalin komentar..

  2. EveeL_Sone says:

    ahhahaha antifans tau banyak ketimbang fans?
    lucu emang bener//./..mungkin dia fans tp malu mengakui hahahaa

    nyatanya jga banmyak yg gtu keknya..

    takut nelen lidah ndiri keknya mkekekee

  3. ain says:

    demen nie kalo baca yang kayak gini…
    hehehe..

    dr apa yg q baca…
    ketakutan sica yg tak b’alasan itu malah akan buat dia itu smakin k’tergantungan akan “k’tidak beranian dia”…

    selain takdir..menurutku, apapun yang mampir d kehidupan qt itu memang anugra yg kdang qt pahami/tdk qt pahami,.
    selalu b’syukur dg apa yg qt dpt..trmasuk p.hatian taeyon itu…
    nah, bwt sica knp tdk dia coba bwt nerima itu “sbg tadkir t.indh.y”hehehe~
    apa yg akan t.jadi kelak,.biar nanti yg jawab…toh yg sica jalanin skrang bkan tar~
    :)))))

    ..
    .
    akhirnya, aq mampir jg d blog mu kak….^^
    hwaiting…!!!

    • HeLLeN says:

      aku juga demen banget dengan komen yang kayak gini hehehe

      untuk komenmu..
      aku makasih banget ya..
      dan bingung mau nanggepin kayak apa..
      biarin aja pemilik cerita yang menilai dan berpedapat hehehhe

      oya makasih ya akhirnya sempet juga mian ke sini hehehe
      btw, kenapa ID-mu ganti..aku jadi pangling hehehe

  4. dsea says:

    onnie aq bingung mo koment apa….
    tp emg kebanyakan antifans kayak gtu…ngakunya benci tapi malah hapal bgt dg kebiasaan org yang dibencinya…..
    onnie dapat ide bikin cerita ini dari mana????? aq baru pertama kali baca cerita dengan tipe kyk gini…..
    jadi berasa ikut masuk dalam cerita hehehe….
    onnie yang semangat yaaaaaa nulisnyaaaaaa…!!!!!!!!!!!!!!!
    fighting!!!

    • HeLLeN says:

      klo ide cerita ini punya temenku..
      karena dia kasih bahan ya aku pakai hehehhe
      ini juga aku pakai dari POV ku sebagi penonton kisah mereka aja..

      dan untuk style cerita, sebenarnya style seperti ini udah pernah aku pakai di SECRET LOVER dan SHOOT, so coba aja baca 2 oneshoot itu.

      makasih banget ya udah mau baca dan kasih pendapat…🙂

      • dsea says:

        SHOOT dah pernah aq baca, tp udah lama bgt jd lupa…kalo yang SECRET LOVER blom, entar deh aq baca2 lagi…

        onnie makasih dah balas koment2 aq….!!!!!!!!!!!!!!

      • HeLLeN says:

        aku tuch yang makasih..
        coz ada yang mau kasih apresiasi dengan berkomentar…
        maklum aja, silent reader di sini buanyak banget..
        aku jadi agak miris dan bikin malas hehehehhe

        makasih banget ya udah mau jadi good reader…
        dan harap maklum klo aku balas komentnya agak lama hahahhaha

  5. Dindha Sica says:

    Uaaaahh >,,,<

    oh ya, aku pengen baca ff horor unnie yg baru tapi liat pictnya udah takut duluan -_- *plaaakkk *beneran loh* ._.
    #curcol kkk~

    • HeLLeN says:

      klo gitu jangan liat picnya..skip aja hahahahhaha #maksa
      ceritanya standar kok..posternya aja yang dibikin lebay hehehehhe
      coba baca dulu klo ngga kuat..langsung lambaikan tangan ke camera aja [?]

  6. Kungttadadak says:

    Agak rumit juga,ya… Hahaha…..

  7. Anonymous says:

    Rumit eon…
    Aq bacanya agak bingung juga
    Oia, ini happy end or sad end ya???

    • HeLLeN says:

      ngga dua2nya..
      coz ini hanya pengungkapan ‘kebingungan’ aja jadi author maklum kok klo yang baca bingung..coz aku yang nonton dan nulis kisahnya juga ngga bingung hahahahah

      makasih banget ya udah mau ikutan baca hehehehe

  8. Syarsonelf~ says:

    Jadi ceritanya disini taeng jadi namja gitu onnie? Hehe😀
    yaampun aku masih anak sd jadi ga bisa kasih pendapat😛 nah ini ada pendapat dari temenku yang baca ini, dia itu suka fanfic k-pop walaupun bukan k-popers😀

    “ya kayaknya kalo aku jd jessica aku akan mulai terima taeyeon walaupun (mungkin) susah. Kalo aku jd taeyeon ya tetep berusaha baik ke jessica. Kalo jadi mbak yang buat cerita, berusaha menyatukan mereka kali. Gak tau, ah, syarr!”

    gitu onnie, pendapat anak kelas 5 sd. Haha.
    Mian onnie udah ngotorin komen-komen, gomawo🙂

    • HeLLeN says:

      bukan kok..
      ini cerita bukan tema ‘yuri’ dan ini bukan kategori romance, jadi di sini taeyeon tu cwek seperti adanya (aku ngga suka jadiin snsd sebagai namja dalam cerita, imajinasiku ngga setinggi itu🙂 )
      ini juga ngga ada sangkut pautnya dengan k-pop karena di sini aku curhat tentang kisah temanku yang aku pakai karakter snsd…
      biar pembaca di sini bisa tertarik, dan tempat ini juga tempat fanfic makanya aku bikin format gini…

      saran kamu benar, tapi klo saran kamu untuk aku…
      hm,,itu diluar wewenangku,,,
      karena si taeyeon itu atasan kami di kantor dan aku ngga dekat dengan dia hahahah
      jadi mana berani aku sok akrab.
      dan klo temanku (di sini sica), dia karakternya terlalu keras, dan seperti udah aku sampaikan di cerita, aku ngga bisa sentuh pikiran dia..
      aku juga ngga bisa pahami apa yang dia pikirin…
      coz susah banget buka matanya tentang taeyeon…

      jadi di sini, aku mending jadi penonton aja. malas ikut masuk terlibat di dalam kisah mereka heheheh

      makasih banget ya udah mau baca dan ninggalin komen..
      dan salam buat temenmu yang ikut baca…sekali2 ikutan komen ya jhehehehehe

  9. ehem….

    kadang2 kita selalu ingin bersinar buat orang yg kita sukai, tp dlm keterkadangan itu sinar kita malah membuat seseorang yg tidak kita harapkan ikut merasakan pancaran hati kita.
    Kalau aku bilang, sebenarnya tokoh Sica ini udah tahap “tanpa disadari telah jatuh cinta” sama tokoh Taeng. krn gak ada yg kebetulan bukan di dunia ini? dan dari semua yg ia benci dari sosok taeng, yg paling susah ia terima adalah kenyataan bahwa Taeng scr tidak sengaja menjadi sinar dalam hatinya.
    alasan yg sica utarakan tentang “ketidakpantasannya” menerima kebaikan taeng kalo aku bilang sih hanya keegoisan aja.
    aku dulu sempet ngalamin hal yg sama kaya sica. egois, kasar, membenci tanpa alasan jelas sm org yg baikkkkkk bgt sm aku. Aku sempet jd ketergantungan dan menerima kebaikannya tp tetap menolak hatinya. dulu aku selalu bilang “dia terlalu baik buat gue” tapi, lama kelamaan aku tegas eonn, aku memutuskan bahwa oke dia memang baik dan care tapi sifat seperti itu gak baik untuk karakterku yg begini. lama kelamaan aku menjauh dan dia bisa ketemu bintang lainnya yg emang bener-bener bersinar hny buat dia. (entah sama apa gak dgn kasus teman eonni) aku cuma beropini hihiii😀

    • HeLLeN says:

      hm…makasih buat komennya…
      aku sebagai penonton kisah kalian…
      hm..ngga bisa komen tentang kasus kalian hehehehhe

      ya jelas, makasih banget ya udah mau baca dan berbagi cerita di sini…
      yang bisa paham tulisanmu, mungkin si sica sendiri (seseorang dalam cerita itu)

  10. christine says:

    Weeeww aku agak bingung hehehe
    hbs dua2nys sama2 aneh gitu. . klo mw di blg mgkin kyk ‘cinta bilang benci’. Gk tw itu kasar ata halusnya? -,-
    tp klo bwt TaengSic pastinya ‘cinta’ dlm bntuk prsahabatan ya🙂
    Seolah2 kita benci pdhl kita tw bnyk tntg dy dan dkt sama dy.
    mnrtku itu memang aneh. .
    gk tw mw ngomong apa lg nih kak? -,-

    • HeLLeN says:

      hahahahhahaa aku juga ngga tau hubungna antara mereka, klo cinta…cinta pertemanan tapi taulah..aku juga ngga paham hahahah

      makasih udah mau baca dan komen ya🙂

  11. jadi ingat temanku yg ada di bandung . ini sama kayak cerita aku dan temen ku

  12. Ayoona says:

    Baru kli nie aku baca FF dri sudut pandang orang ke 3 :)#emang ada yg nanya
    Aku agak bingung dngn sikap Jessica yg ngebenci Taeyeon tanpa alasan, tpi karakter Taeyeon di FF nie aku suka, tetap tegar walaupun dia tahu Jessica gak suka ama dia🙂
    Emang kadang” antis ntuh kayak gitu, ngebenci mreka tpi paling hafal smua hal tentang orang yg mreka benci🙂
    Nice FF eon🙂 Oh ya, Ayu imnidha, aku readers bru di sini🙂 salam kenal yach😉

  13. hyovacancy says:

    labil yah sica -_- , Ngakunya benci tapi peduli.

  14. soft says:

    baru nemu cerita yang dari sudut pandang orang ke tiga,., hehe

    sica sica,., hanya bisa geleng2 liatnya,., hahah

  15. Deerice says:

    Menerut’ku, jika ada yang menawar’kan tangan(?) Kepada kita dsaat kita terjatuh dan benar-bnar membutuh’kan nya, knapa tak kita raih saja tangan itu? Jika pda akhir’nya kita akan bahagia ataupun mnyesal karna telah meraih tngan itu, itu urusan nanti..
    setidaknya kita tak berdiam -terduduk meratapi dri kita sperti sbelum’nya..
    Karna tuhan selalu Menyiap’kan sesuatu yang manis untuk kita pada akhir’nya.. ^^

    *GakJelas’Yah?😄

  16. ie ieck says:

    Jadi ikut-ikutan bingung…

Leave a Reply

