HeLLeN's Imagination

My World My Rules My Imagination

Don’t Cry

on 14 October 2012

TITLE: Don’t Cry

CAST: JUNG YUNHO – SEOHYUN – CHIM CHANGMIN

TYPE: ONESHOT



Hujan….

Dalam hujan aku dapat mengeluarkan airmata yang aku tahan dari mata dunia…

Dalam hujan, tak akan ada orang yang sadar akan lemahku…

Dan dalam hujan….aku bertemu dengan sosok malaikat…

Malaikat yang dapat melihat jelas lukaku yang berusaha aku samarkan dalam derasnya hujan….

 

“Anda baik-baik saja?!” Suara lembut seorang gadis membuatku menoleh ke arahnya.

Diantara kesedihan dan rasa dinginnya udara yang menusuk kulitku dapat aku rasakan aura kecemasan dari gadis asing itu.

“Kesedihan apapun yang anda rasakan saat ini, pasti akan berlalu…jangan menangis karena Tuhan selalu ada untuk anda…” ucapnya sambil tersenyum lembut.

Dan saat itu aku percaya bahwa malaikat itu ada…

 

*@*@*@*

 

“Oppa, kamu di mana?!” terdengar suara tinggi Jessica dari iphoneku, membuatku menjauhkan telinggaku secara spontan dari speaker iphoneku.

“A..aku..aku ada urusan sebentar, tenang saja aku akan pulang tepat waktu sebelum upacara ibu…” janjiku agar Jessica tak memarahiku lebih panjang lagi.

“Oppa….” Jessica sengaja menggantung ucapannya dan terdiam, begitupun denganku.

Aku tahu adikku itu sedang mencemaskanku, apalagi hari ini adalah peringatan satu tahun meninggalnya ibu kami.

“Aku janji akan pulang tepat waktu..ok!” kataku lagi. Aku mendengar Jessica menghela nafas panjang.

“Baiklah…tepati janjimu dan jangan buat kami cemas..mengerti..!!!” putusnya tak ingin berdebat, aku tersenyum dan telponpun terputus.

Aku menghela nafas panjang, melepas sesak yang sedari tadi aku tahan.

 

Hari ini hujan kembali turun…

Sama seperti tahun lalu…

Hari yang sama dengan hari kematian ibuku…

Hujan juga turun dengan deras…sama seperti hari ini…

Aku memandang kosong ke luar jendela bus yang mengantarku ke makam ibu…

Aku ingin segera berada di luar sana…di tengah lebat hujan…dan menangis melepas tameng ketegaran yang selama ini aku pakai…

 

SRREKKK!!!
Seseorang duduk di sampingku, membuatku tersadar dari lamunanku.

“Menyebalkan..kenapa harus hujan!!” gerutu pria itu terdengar kesal, aku melirik sekilas. Pria itu tersenyum padaku, aku balas dengan seperlunya.

Ternyata tidak semua orang menyukai hujan…

Hujan..?!!
Hm..hujan dan kesedihan membuatku kembali teringat akan sosok asing yang sekilas muncul dalam hidupku.

Gadis asing yang memberiku ketegaran dengan satu senyum dan satu kalimatnya..

Gadis yang aku anggap seperti malaikat..

Malaikat yang tak pernah aku jumpai lagi…

Aku memejamkan mata dan mencoba untuk tidur, berharap segera sampai ke tempat ibuku.

 

*@*@*@*

 

“HEY..AWASSS!!!!” dengan cepat aku menarik pria jangkung yang tadi duduk bersamaku di dalam bus.

“Kau hampir saja mati..!!” omelku karena pria itu seenaknya saja berjalan tanpa memperhatikan lalu lalang kendaraan, pria itu tersenyum kecil dan menatapku dengan tatapan aneh, itu membuatku tak nyaman.

Aku mendahuluinya menyebrang jalanan yang terlihat lebih ramai dari biasanya , lalu memasuki daerah pemakaman di mana ibuku disemayamkan.

Gerimis kembali turun, aku hanya merapatkan jaket dan topi yang aku pakai, aku harap nanti hujan akan turun deras…

“Hey Jung Yunho…!!” terdengar panggilan di belakangku.

Keningku mengerut saat melihat siapa yang memanggilku, pria kurus yang tadi aku tolong. Ia berjalan dengan santai ke arahku.

Bagaimana dia bisa tahu namaku?!

Dan mengapa dia juga ke tempat ini?!
Pertanyaan itu yang terlintas di benakku..

“Ini milikmu?!” tanyanya seraya menyodorkan sebuah dompet coklat padaku. Mataku sempat tebelalak kaget karena bagaimana mungkin dompet itu bisa di tangannya.

“Ini…” Katanya lagi, aku segera menerimanya dengan segala kebingunganku.

Ia tersenyum melihat ekspresi bingungku, lalu ia memalingkan wajahnya ke arah langit..

“Hm..langit masih menangis…” gumam pria itu,dan aku menatap tajam padanya.

“Apa kau tidak merasa, hujan itu seperti ekspresi kesedihan para makhluk Tuhan?!” Pria itu kembali melihat ke arahku lalu tersenyum kecil.

“Makhluk Tuhan yang berada di langit dan di bumi…ini seperti bias tangis dari mereka…ahhh..aku benci hujan dan aromanya…” gumamnya lagi.

Aku makin membisu, ia seperti sedang menyindir kesedihan dan keinginan tangisku.

“Simpan kenanganmu dengan baik dan jangan menangis..karena Tuhan selalu ada untuk anda…” katanya lagi seraya menepuk pundakku dan pergi begitu saja.

 

DEG!!
Ada apa ini?!

Dan kata-kata itu…terdengar tak asing bagiku…

Aku berbalik dan memperhatikan punggung pria itu..

Ada sebersit kebingungan dan rasa penasaran atas sikap pria asing itu, dan bagaimana bisa dia menemukan dompet pemberian dari ibuku yang sudah lama hilang.

Dengan penasaran dan tanpa, kini aku malah berjalanku mengikutinya.

 

DHUARRRRR!!!!!!

DHUARR!!!
Suara ledakan mengalihkan perhatianku, terlihat dari kejauhan kepulan asap hitam menghiasi langit yang mendung.

Sepertinya telah terjadi sesuatu yang buruk di jalanan sana, tapi bukan itu yang aku pedulikan saat ini, karena bagiku, Pemandangan itu mengingatkanku pada ucapan pria tadi, entah mengapa bagiku saat ini pemandangan langit nampak seperti bias kesedihan para makhluk Tuhan.

Aku kembali mencari sosok pria tadi, tapi ia sudah tak terlihat lagi, akupun segera berjalan ke area makam ibuku, aku tak ingin membuang banyak waktu karena aku sudah janji pada Jessica akan pulang tepat waktu.

“Hm..?!!” keningku mengerut saat melihat ada pengunjung di makam ibuku, aku memperlambat langkahku dan mencoba menebak siapa sosok 2 wanita yang sedang berdiri di hadapan makam ibuku, apa mereka saudaraku atau teman ibuku yang sengaja datang untuk bersembahyang.

 

“EH?! Dia?!” kagetku saat mengenali sosok gadis yang berbalik dan melihat ke arahku.

Dia..gadis itu…malaikatku?!!

Ditengah rasa terkejutku, gadis itu malah tersenyum manis ke arahku, senyum yang sama saat kami pertama betemu dulu.

Dengan ragu aku membalas senyumnya dan memdekati mereka.

“Kami sudah menunggumu..” katanya seolah sudah tahu aku akan datang ke tempat ini, padahal seingatku tak seorangpun aku beritahu.

Aku makin berjalan mendekati mereka dan…

“Ibu…?!!” dunia kosong dan sunyi, mataku terbelalak tak percaya.

“I-Ibu?!!” ucapku lagi dengan suara bergetar, mataku terasa panas dan tubuhku bergetar tak percaya.

Ibu tersenyum lembut padaku, membuat airmataku tak dapat aku tahan lagi, aku segera berjalan cepat ke arahnya dan memeluk ibu dengan sangat erat.

“Ibu…!!” bisikku saat memeluknya, aku tak perduli lagi untuk menunjukkan sisi lemahku.

Aku hanya tahu saat ini orang yang sangat aku rindukan berada dalam pelukanku.

“Jangan menangis Yunho..semua baik-baik saja, dan ingat Tuhan selalu bersamamu…” bisik ibu sambil mengelus lembut punggungku.

“Eh?!” aku melepas pelukannya dan menatapnya dengan heran.

Ia tersenyum lembut padaku.

 

Aku masih tak mengerti dengan semua yang sedang terjadi saat ini.

“Sebaiknya sekarang kita pergi..” terdengar suara pria yang tak asing bagiku.

“Kamu?!” heranku.

“Changmin..itu namaku..” katanya sambil tersenyum padaku.

Situasi ini makin membingungkan bagiku.

 

“Ayo kita pergi..” kata ibu seraya meraih tanganku, aku tak mengerti apapun tapi aku mengangguk setuju, tentu saja aku mau, karena aku sangat merindukan ibu.

“Selamat datang di dunia barumu…” ucap gadis yang aku anggap sebagai malaikatku.

“Hm..Seohyun, kamu terlalu berlebihan..” kata Changmin sambil melirik ke arah gadis itu.

Seohyun tetap tersenyum dan berjalan ke sebuah arah yang terlihat samar olehku, Changmin juga mengikutinya.

“Ayo…” ajak ibu dengan tatapan hangatnya, dan itu membuatku merasa nyaman.

Walau tak mengerti dengan apa yang sedang aku alami ini, tapi aku rasa aku menyukai arahku saat ini.

Walau sebesit pemikiran terlintas olehku, aku tak akan menepati janjiku pada adikku Jessica, bahkan aku mungkin tak akan bertemu lagi dengannya…

Tapi..apapun itu..yang jelas…

Saat ini, bersama dengan ibu…aku tak ingin menangis lagi atau memakai tameng ketegaran yang palsu.

=The End=


39 responses to “Don’t Cry

  1. unnie…. udah lama gak baca ff unnie jadi kangenn….
    wahhh genre ff kayak gini nih yang aku suka…
    Yunhonya meninggal ya unn? ikut ke dunia baru sama ibunya, seo, juga changmin? tp dia meninggal karena apa unn? hehehe kepo nih aku… tp overall.. i love this ff… daebak!

    • HeLLeN says:

      HEEYYYYYYYY….apa kabar?!
      iya udah lama aku ngga ngobrol ma temen2 readers…
      iya aku juga suka tapi sampe skarang aku bingung cerita kayak gini masuk kategori apa?!
      horor bukan misteri juga bukan…ada saran?!!!
      yaa..
      dia meninggal karena kecelakaan, sebenarnya saat dia tidur, busnya kecelakaan dan setting langung ke pas dia nyelamatin si changmin…

      di situ juga ada part ledakan..nah itu bagian dari kecelakaan besar di dekat area makamnya…
      sengaja ngga aku buat detil biar yang baca nebak sendiri hehehehe

      maksih ya udah mau baca hehehe

      • kabarku baik luar biasa unn, unnie sendiri?
        nah loh unn genrenya apa hayo? Fantasi mungkin? karena di situ ada dua makhluk bernama changmin dan seohyun? *eh
        Ohh jadi ledakan itu adalah ledakan dari mobil yang yunho tumpangi? aku fikir ledakan itu adalah petir unn… aku gak jeli nih unn bacanya…
        but aku ga bisa berhenti bilang aku suka sama ini ff… serius deh unn…
        tambahan deh unn, aku kasian ama sicanya ditinggal yunho T.T

      • HeLLeN says:

        hahahahaha iya…
        sicanya disitu cuma dikit dan pisah pula dengan kakaknya…
        maksih ya klo suka🙂

  2. nie says:

    unnie welcome back :*
    kangen ma ff unn , dan ini sangat keren . aku berasa masuk ke cerita itu T.T
    yunho mati ya ? apa mimpi ? sequel plis unn :p

    • HeLLeN says:

      makasih sambutannya…
      dan makasih juga masih mau main ke sini hahahahaha

      di sini yunho meninggal, karena kecelakaan busnya, tapi dia sendiri ngga sadar klo dia udah meninggal..
      aku juga sengaja ngga kasih tau detil dalam ceritanya coz biar yang baca tebak sendiri hehehehe

      sequel…hmmm…mending cerita baru aja ya hehehehehe

  3. Priskila says:

    aku kira pertamanya itu percintaan -_- soalnya fotonya seperti cinta cinta banget. wkwkwkk
    genrenya unik. aku suka.
    Yunho mati ya? karena? gak lucu donk kalau dia tiba – tiba dia mati tanpa alasan😀

    sequel donk unnie.. aku rindu cinta cintaaa

    • HeLLeN says:

      iya konsep awal waktu liat pic ceci juga aku kepikir untuk bikin romance, tapi pas nulis ternyta idenya menyimpang jauh dan jadinya kayak gini hahahaha

      hm..kira2 jenis cerita ini masuk genre apa ya??
      coz dari dulu aku bingung dengan kategorinya..horror bukan misteri juga bukan…
      ada saran?!!

      klo penyebab matinya sebenarnya karena kecelakaan, bus yang dia naiki kecelakaan di dekat area pemakaman ibunya,,
      makanya waktu yunho nyelamatin changmin suasana di jalan tu ramai karena kecelakaan dan ada suara ledakan juga kan..nah itu maksudnya
      tapi karena ngga pengen cerita secara detil dan biar yang baca juga ikut nebak makanya terlihat blur soal kematian yunho heheheh

      untuk sekuel kayaknya ngga dech coz intinya sendiri cuma ingin nyampein pesan klo saat kita sedih tu ada Tuhan yang selalu bersama kita..
      so..makasih banget ya udah mau baca cerita yang bikin bingung ini heheheh

  4. Anonymous says:

    uwaaa..keren2..berasa kebawa ke cerita krn aku juga suka sama hujan haha..

    yah kasian Sica..tp udh keren begini nuna..dari liat photoshoot mereka bertiga bisa bikin cerita kyk gini..sasuga Hellen sunbae!😀

    • HeLLeN says:

      aku juga suka hujann…tapi untuk hal2 tertentu aja sihh…klo lagi pengen kayak yunho hhahahahah…
      coz terkadang hujan bikin ribet hahahahah

      iya..pas lihat pic mereka sebenarnya pengen bikin yang kayak gini tapi romance…
      hm…tapi karena idenya melenceng jadinya kayak gini dech,,,

      sayang aku kurang bisa ngegambarin lebih detil…
      coz idenya susah ngalir hahahahaha….

      syukur deh klo suka dan moga2 nyambung…🙂

  5. kameruhouse says:

    teganya kau mbak… bang Uno-ku mati T.T
    ini ya yg mbk blg mw dbkin romance tp mlenceng, tp bgus kok… sayang abangku mati *msi ngarep* nyahaha…
    bang mimin itu arwah atau malaikat? ~hee.. nangkepq kok malaikat??
    jess’nya cm nyempil sedikit..
    ni msuk gnre apaan ya?+_+

    hmm jd yg jadi fotografernya ceci itu ibunya bang Uno ya? *mnggut2 gajelas* pntesen di majalhnya cm ada hominseo doang #sarap

    btw: welkom welkom… asik2 brtapanya udh slse,antipasi bkal byk ff yg akan brmunculan nih *tebarmercon*

    • HeLLeN says:

      Yup bener banget…di sini yang jelas seo dan chngmin bukan manusia..
      hehehhe iya si jess cuma nyempil suaranya doang hahahahahha

      hm…itulah..aku punya beberapa ff yang sepeti ini dan sampe sekarang aku juga ngga tau genre yang tepat untuk cerita yang seperti ini hahahaha

      hahahahha klo bikin banyak ff..aku ngga berani jamin…
      ya asal ada waktu luang dan bisa nulis, pasti aku buat…

      btw..di facebook namamu siapa?!

      • Saa Greasa says:

        kameruhouse id fb : saa greasa ~dingdongdeng~

        genre-nya “mellowmisterific” *walahh..bikin genre sendiri

        homin antara setan dan arwah..hyahaha~ ngga ada fic hyo lagi nih~ dmn2 sepi.. pdhal byk acara/reality show yg dia mainin

      • HeLLeN says:

        ahhh iya hyo…
        ya maaf…aku baru balik nulis ni..belum sempet bikin buat hyo…
        nanti deh klo ada ide yang pas…
        aku buat untuk dia…
        tapi di sini ada kok beberapa yang jadi main castnya🙂

      • Saa Greasa says:

        aq login pke fb kok ada tulisannya “author” (pdahal bukan)
        sorry kalo salah login mb~ pke WP aja.. takut salah

      • HeLLeN says:

        ngga pa2 kok..ngga ngaruh..
        reader yang lain juga banyak yang pke fb ato twitter mereka untuk komen🙂

      • Website says:

        saa greasa sehendro #upss…

        lama banget tak mampir ke home mba helen😛

  6. le3chan says:

    Abis ketawa” baca AHS di bawah, eh ini lgsg dikasih angsty sm Onnie…
    Oh,,, my poor heart….

  7. taeny yulsic soosun yoonhyu hyon says:

    i love snsd ..taeny..yulsic ..yoonhyu.soosun .hyo…
    yg lain g asyikkk g love ..g like hhhaaa
    jd jngn bikn ff lainnnn ..oke

    • HeLLeN says:

      HAHAHAHAHAHAHAHAH komenmu lucu…🙂
      ok klo ada ide entar aku buatin ff sosohi pair lagi..
      di sini banyak kok ff soshi pair..
      cari dan bca aja..tapi nanti jangan lupa tinggalin komen ya di tiap cerita yang kamu baca🙂

  8. creazikeys says:

    monkey086 > ravioo > creazikeys
    uwaa FF baru ya ><

    Keren ffnya unnnn~~ kk~
    genre detektif(?) lololol~~~😄
    reader yang disuruh menyelidiki apa yang terjadi /halah/

    ffnya merasuk banget :'''
    aku awalnya mikir ini ff romance tp gak…
    ternyata lebih ke family ^^

    disini aku kayak ngebaca kalo si Seohyun itu bertemu sama Yunho tahun lalu kan,dihari kematian ibunya😀
    aku berpikir kalo yunho itu diperingatin sama si seohyun buat jangan terlalu sedih soalnya ajalnya udah deket XDDD

    Nah si changmin ini dateng buat jempun si Yunho oppa~ kkk~~~~
    aku uda sempet nebak kalo asap abu2 itu berasal dari bus yang dinaikin yunho kk~ tapi aku tarik kembali,pas udah baca selesai baru nyadar itu ngelambangin si Yunho kena kecelakaan -,-

    keren deh unn T___T
    ini juga ada maknanya kalo walaupun kita udah ditinggal orang yang kita sayang,Tuhan gak mungkin biarin kita susah dan menderita, Kita juga jangan terlalu larut dalam kesedihan,karena suatu saat kita juga bisa ketemu mereka lagi,tapi belum waktunya.
    bikin ff baru lagi ya unn ^^

    aku suka genre ff kayak gini :w;
    hwaitinggg ^^//

    • HeLLeN says:

      jiahhhhhh ganti lagi?!!!!
      hahahahaha.. tapi apapun usernamemu…komenmu seperti biasa….DAEBAKKK!!
      aku suka banget style analisismu hahahaha

      ya ya ya..klo ada ide nanti aku buatin lagi..

      sebenarnya skr feelku lagi nuansa dark tapi untuk ungkapinnya ini yang susahh coz sekarang waktu buat berkhayalku udah jarang ada…
      padahl aku dah kangen banget dengan komen2 yang seperti ini, ngobrol dan beranalisis kayak gini..

      • creazikeys says:

        iyah lagi labil nih unn sama usernameku .__.
        jadi maluuu xD
        komenku yang daebak berkat cerita dan authornya yang daebak juga pastinya😀

        semangat unn^^//

  9. khfflovers says:

    keren

  10. jjhyun says:

    Huft….*hembus nafas panjang*
    Syukur banget ceritanya bukan tentang cinta”an#elus dada. Maklumlah Wires addict, ga bisa sekali aja ngliat Seobaby sama cowok lain selain Kyuhyunie#protektiv bgt ya, diriku?
    Disini ceritanya Seobaby n Changmin itu semacam malaikat maut kah?
    Awalnya aq rada bingung sm jalan ceritanya, tp stelah aq baca ulang, lumayan nangkep, sih
    Jd, waktu si Yunho ke pemakaman nyariin changmin itu dia udah meninggal kah? Trus Seo, Changmin ma Ibunya itu jemput dia, gitu
    Secara keseluruhan aku suka banget sama fanficnya. Bahasa yg Eonnie pake itu santai tp bermakna. Jd, enjoy aja bacanya
    Tp, rada susah juga sih, nangkep inti ceritanya. Kurang detail
    But, aku tetep suka, kok. Daebakyo Eonnie!
    Btw, kapan” buatin SeoKyu yg kek gini ya? Pengen…*puppyeyes ke Eonnie*

    • HeLLeN says:

      iya di sini cerita agak ngga jelas coz aku juga bingung buat terjemahin imajinasiku hhehehe
      jadi agak blur dan emang sengaja bikin yang baca mikir hehehe

  11. Onnieeeee…
    Kenapa dateng2 ϑαπ publish ff angst???
    Huwaaaaaaaa…
    Tanggung jawab Onn… Udah bkin nta nangis pagi2 gini nieh… ƪ‎(-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)ʃ

    Itu ceritanya Yunho akhirnya mati kan yah Onn??
    Hm, Apa pas ada suara ledakan itu trnyata kecelakaan dya yah Onn??

    Berarti…
    Jangan2 Seo ama Changmin malaikan pencabut nyawa Doº°˚˚°ºooNG?!!! O.O *syok!!!*

    Tapi cocok sieh…
    LOL
    *plaaaak!!* ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ

    Seperti biasa Onn, FFmu slalu keren..
    Nta tngguin ff laennya daaah… ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ

    • HeLLeN says:

      Huwaaaaa..iya mian…
      coz sekarang feelku lagi melloww2 gimana gitu hheheheh
      jadi klo buat komedi rasanya ngga mungkin banget…
      jadinya ya seperti ini hehehehe

      appa kabar?!!!
      ok makasih udah mau baca ya…
      klo ada yang baru pasti langsung aku update🙂

  12. @@ Jadii bingung,Jadi Bingung ……

    simple banget ff ny noona … Kasian dah si Jessi @@

  13. @@ Memang membingung kan ……

    sampe2 jadi makin bingung ??@@

    Malah jadi Tertarik And makin penasaran @@…..

  14. haaeenakim says:

    kekkekeke,, ff nya lucu eon,, keren

  15. KazuMax says:

    Hellen ssi.. annyeong ^^ I’m ur loyal n addict reader dr forum tvxqindo dulu.. so happy bs bc2 ur great works lg ^^ FF oneshoot u ni critany ringan n bgs ^^ s always dh. hmm, jd suara ldakan tu krn busny kcelakaan.. jd changmin-q bkn shinigami? dy korban jg? -_-

  16. Jack's Album says:

    keren banget FF nya,author yang multitalenta nuna niii

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: