HeLLeN's Imagination

My World My Rules My Imagination

(OneShot) Love Your Life

on 4 April 2015

Title : Love Your Life
Cast: Suho – Chorong

image

Angin sore berhembus sedikit kencang, membuat Suho mengidik dingin. Pria itu kembali memejamkan matanya. Merasakan hembusan angin menabrak tubuhnya yang saat ini sedang berdiri tegak dipuncak gedung sekolahnya.
Ia berusaha mengosongkan pikirannya. Ia ingin melupakan semua rasa sakit yang sedang ia rasakan saat ini.
Ia ingin mengakhiri semuanya. Karena ini terlalu melelahkan baginya.

Pelahan Suho merentangkan kedua tangannya. Ia menarik napas dalam-dalam dan mulai menghitung. Dihitungan ke 3 ia akan terbang..melayang…mengakhiri semua kepedihan dihatinya.

“Satu…” bisik pria itu sedikit tegang.
“Dua…” lanjutnya.

“Mau lompat?!” tiba-tiba suara seseorang mengejutkannya. Ia tersentak dan hampir hilang keseimbangan.
Suho berbalik dan mendapati seorang gadis menatapnya dengan heran.
Gadis itu terlihat santai dan ekspresi wajahnya masih menunggu jawaban dari pertanyaannya tadi.
“Pergi!!” usir Suho merasa terganggu.
Gadis itu mencibir dan dengan santai meneguk sedikit kopi yang dibawanya.
“Dari awal ini tempatku. Jadi orang yang harus pergi itu kamu…” seru gadis itu seraya duduk dengan santai beberapa meter dari pagar pembatas gedung yang dipijaki Suho.

Suho menatap heran pada gadis yang menggunakan seragam yang sama dengannya. Mereka satu sekolah. Tapi wajah gadis itu terlihat asing baginya.

“Kalau mau lompat, lakukan dengan cepat. Jangan merusak pemandangan sore yang mau aku nikmati..” ujar gadis itu terlihat tidak peduli dengan yang akan Suho lakukan.
Namun itu berhasil membuat Suho ragu untuk terjun bebas dari atas gedung sekolah ini.

“Kamu tidak berusaha mencegahku?!” tanya Suho penasaran. Kini fokusnya teralihkan pada gadis berponi itu. Mereka terlihat seumuran.
“Aku tidak tertarik ikut campur urusan orang lain..Jadi jangan sungkan. Lakukan dengan cepat…” jawab gadis itu dengan ekspresi datar. Kening Suho mengerut heran.
Wajah gadis itu terlihat manis dan polos, tapi kata-katanya terdengar sangat menyebalkan.

Suho berbalik dan melihat ke arah bawah. Kini jantungkan perlahan berdetak lebih cepat. Jatuh dari ketinggian seperti ini pasti berakhir tanpa rasa sakit, pikirnya.
Ia hanya perlu lompat dan semuanya akan berakhir.
Suho mengatur napasnya dan memejamkan kedua matanya.

Cinta sepihak ini akan ia bawa mati, sehingga ia bisa berhenti memikirkan tentang Kim Taeyeon, senior yang sudah ia suka selama 3 tahun. Tapi gadis itu malah berkencan dengan sahabatnya sendiri, Baekhyun.

Rasa malu karena gagal masuk di universitas Korea yang diinginkan kedua orang tuanya pun akan segera hilang bersama kepergiannya.

Dan sekarang…semua akan berakhir…dalam sekejap…

“Wah indah sekali..!!” Seru gadis itu tiba-tiba, sontak mengganggu konsentrasi Suho yang hendak melompat. Kini ia mendengus kesal dan menoleh ke arah gadis yang telah berdiri beberepa meter di sampingnya.

Ekspresi kesal Suho perlahan memudar menatap wajah gadis itu yang sedang menatap lurus ke depan menatap langit sore.
Gadis itu tersenyum kagum melihat warna langit sore yang penuh semburat jingga.
“Beruntung sekali bagi yang bisa menikmati pemandangan ini setiap hari…” gumam gadis itu dengan ekspresi yang masih mengagumi lukisan Tuhan yang terlihat sangat indah dan menenangkan jiwa.
Suho menatap wajah gadis itu tanpa berkedip. Gadis itu seperti sedang hidup di dunianya sendiri dan tak peduli dengan sekelilingnya termasuk Suho yang sedang bersamanya saat ini.

“Tiap luka pasti ada obatnya…”
“Tiap masalah pasti ada solusi…”
“Tiap kemalangan pasti ada akhir…”
Gadis itu terdiam sesaat. Lalu menoleh ke arah Suho.
“Saat bisa melewati semuanya, orang itu akan jadi seseorang yang lebih baik dari sebelumnya…” ujar gadis itu dengan tatapan lurus ke arah Suho.
Bukan tatapan menggurui atau sok tau tentang apa yang sedang Suho rasakan saat ini.
Tatapan yang tulus dan memberi rasa hangat di hati Suho.
Seulas senyum ringan menghiasi wajah gadis itu. Senyum yang memberi kekuatan bagi Suho. Seakan mengatakan semua-akan-baik-baik-saja.

“A-apa kamu malaikat?!” tanya Suho tiba-tiba. Karena hanya itu yang sedang terlintas dibenaknya saat ini.
Gadis itu terlihat seperti sosok malaikat yang dikirim Tuhan untuk menyelamatkan hidupnya. Senyuman dan ucapan gadis itu memberi ia kekuatan yang aneh.

“Apa malaikat juga minum kopi?!” tanya gadis itu sambil menatap cup kopi yang telah kosong. Membuat Suho tertawa mendengarnya.
Pria itu langsung lompat turun dari pagar pembatas gedung.
Ia menghapiri gadis itu dan masih menatap penasaran ke arahnya.

“Tidak jadi lompat?” tanya gadis heran, terlihat sedikit kecewa.
“Kamu benar-benar menyuruhku bunuh diri?!” emosi Suho.
“Itu keputusanmu, aku hanya penonton..”ujar gadis itu enteng.
Kini Suho tersenyum, ia suka dengan ekspresi wajah gadis itu.
Rasa sakit dan putus asanya teralihkan.

“Apa kamu murid di sini?!”
“Apa menurutmu murid dari sekolah luar bisa berkeliaran di sini? Aku senior di sini…” jawab gadis itu.
“Senior? hahahah…” tawa Suho meledak. Dari warna nametag nya terlihat jelas mereka satu angkatan.
“Park Chorong…” Suho membaca nametag gadis itu, namanya terdengar asing untuk teman seangkatannya. Karena Suho hampir mengenal nama gadis-gadis seangkatannya apalagi yang memiliki wajah cantik.
Chorong berusaha membelakangi Suho menghindari rasa ingin tahu Suho.

“Oh..terbenam…!!”Seru Chorong kagum melihat peristiwa alam yang tiap hari terulang.
Suho berdiri tepat di samping Chorong dan ikut menikmati apa yang sedang gadis itu nikmati.

“Setiap hari matahari terbit dan terbenam..selalu seperti itu. Seperti tak ada yang special. Tapi di dalamnya selalu ada proses berbeda yang terjadi..”
Suho menoleh menatap Chorong.
“Sama seperti hidup manusia. Bangun dan tidur setiap hari. Seperti tak ada yang special. Tapi dalam prosesnya ada banyak rasa yang terjadi..”
Chorong ikut menoleh dan menatap Suho dengan hangat.
“Rasa sedih, kecewa, marah atau bahagia..semua manusia merasakan hal yang sama. Mungkin hanya kisahnya saja yang berbeda..”
“Jangan merasa menjadi manusia yang paling malang atau menyedihkan. Karena semua orang pasti akan mengalami hal yang sama..jalani dan selesaikan semua polanya, maka semua akan baik-baik saja…”
Suho menelan ludahnya sendiri, ada sedikit sesak yang ia rasakan. Namun tatapan dan ucapan gadis itu memberi rasa hangat yang perlahan membuatnya kuat.

Semua akan baik-baik saja….

Kalimat itu sering terdengar oleh Suho. Namun saat ini ia jadi paham arti dari kalimat itu.

“Apa kamu malaikat?!” Suho mengulang pertanyaan yang tadi sempat ia lontarkan.
Chorong tersenyum bahkan menahan tawanya.
“Apa malaikat minum kopi…?!” tanyanya sambil kembali menunjuk cup kopi yang ia bawa.
Keduanya tertawa bersama dan kembali menikmati lukisan Tuhan yang terulang setiap hari.
Tapi hari ini, Suho merasa beruntung dan bersyukur dapat melihat pemandangan ini. Perlahan iapun merasa bersyukur masih berani untuk hidup.

Semua akan baik-baik saja….

****

Beberapa minggu Kemudian…

Suho sedikit berlari menaiki anak tangga menuju atas sekolahnya. Tempat di mana ia sempat ingin mengakhiri hidupnya.

“Oh sudah mulai..!!”seru Suho saat sampai di atap karena matahari mulai terbenam.
Ia berlari menuju pagar pembatas di mana ia pernah berdiri dengan seorang gadis bernama Chorong yang ia anggap sebagai malaikat penyelamat hidupnya.
“Hey..ini untukmu…” ucap Suho seraya meletakan cup berisi kopi panas di atas pagar pembatas.

Suho tersenyum kecil menatap kopi yang sengaja ia siapkan untuk Chorong gadis yang ia anggap sangat special saat ini, bahkan melebihi Taeyeon yang selama 3 tahun ini ia sukai.

Sekarang tempat ini jadi tempat favoritnya di sore hari. Ia bahkan sering membawakan kopi untuk gadis itu. Walaupun Chorong tak pernah lagi muncul untuk menemuinya.

“Ini….indah…” gumam Suho menatap lurus ke arah langit.
“Apa kamu juga melihatnya…senior?” bisik Suho tersenyum getir.
Karena gadis itu tidak berbohong.
Park Chorong memang senior. Walau memakai warna nametag yang sama dengannya. Namun Chorong dari angkatan yang berbeda dengannya.

Suho menghela napas panjang.
Semua kenyataan tentang Chorong terasa seperti kebohongan.
Gadis yang ia temui beberapa minggu lalu ternyata telah lama meninggal.
Beberapa kali Suho memang pernah mendengar rumor tentang kisah gadis yang bunuh diri di sekolahnya dengan cara melompat dari atap sekolah.
Tapi ia tak pernah menyangka kalau kisah itu benar terjadi.
Legenda horor di sekolahnya yang telah jadi rumor beberapa tahun belakangan ini.

Park Chorong yang telah menyelamatkan hidupnya ternyata meninggal dengan cara yang ingin Suho pakai untuk mengakhiri hidupnya.

Tanpa terasa airmata Suho menetes.
Mengingat semua yang terjadi diantara mereka berdua. Kisah yang singkat namun sangat bermakna bagi Suho.
“Terima kasih…” bisik Suho tulus.
Karena semua yang Chorong katakan bisa Suho rasakan secara perlahan.

Perlahan Suho mulai bisa merasakan semua baik-baik saja.
Taeyeon yang ia sukai berpacaran dengan sahabatnya, membuat bisa mulai berbicara dengan Taeyeon dan kini mereka mulai berteman. Dengan merestui hubungan mereka, rasa sakit Suho perlahan berkurang.

Orangtuanya pun bersikap sangat bijaksana, tidak menekannya atau menyalahkan kegagalan Suho untuk masuk ke universitas Korea.
Kini mereka malah memberi kebebasan Suho untuk memilih kampus dan jurusan yang Suho inginkan.

Dan semua memang akan baik-baik saja bila kita berani menghadapi semuanya…

Park Chorong, terima kasih.

=The End=


14 responses to “(OneShot) Love Your Life

  1. Nie says:

    Uuuuu kereeeen seperti biasa . gw ga nyangka chorong udh mati :3
    Tp chorong baik bgt jd hantu , ampe dikira malaikat hahaha
    dpt dr mna ini couple chorong suho ?? Yulsic dong hellen yulsic :3

  2. Atikha says:

    Keren thor… Walaupun endingnya mulai ketebak diawal tapi aku suka sama setiap kata yang ditulis dan author masih tetap sone kan?

  3. soneimagination77 says:

    Aku rindu ff Comedymu eonni…
    tetapi hwating… karena ini bagus…

  4. kjh19 says:

    Annyeoong, eoon!!! ^^~
    Lama banget ini blognya eonnie sunyi senyap, hehe. Seneng deh, ada postingan baru
    Aku reader lamanya eonnie, dulu waktu jaman aku masih suka-sukanya sama om-om suju terus nyasar ke ff AHS, hehe
    Mungkin eonie udah lupa kali, soalnya waktu itu masih newbie banget, belom kenal sama wordpress gini, haha
    Kadang aku masih suka maen ke sini lo eon, baca-baca sambil nostalgia, apalagi baca AHS, gak tau rasanya kaya balik ke jaman newbie dulu
    Well, ini SUHO? Kim Junmennya Eksoh? My lovely hunny bunny baebae bias? Kekeke, aku suka-suka aja sih, suho sama siapa saja
    Ceritanya bagus, gaya penulisannya masih yang eonnie banget, keren (y)
    Btw, eonnienya masih suka sama Hyoyeon kah? SNSD abis comeback tuh eonπŸ™‚ syukuran doongg ;-;
    Kangen ff comedynya eonnieeeee *.*
    Gimana kalau buat ff comedy yang castnya EXO, hehe???

    • HeLLeN says:

      apaaa kabar…
      makasi ya masi mampir2 ke sini…
      aku malah sempet lupa dg blog ini heheh
      soalnya sibuk sendiri ni..

      ini juga jadi baca beberapa ff lama karna komen2 kalian ini.
      jadi ingat masa lalu lagi…

      ff komedi…pengen bikin juga sich tp feelnya agak susah dapatnya nich karena dunia snsd skr juga udah beda jauh dr tahun2 awal mereka…

      tp nanti klo ada pasti aq buatin deh…
      makasi ya

  5. ayufianti says:

    Lanjut yg AHS dong.. 😒😒😒

  6. "byeol" IP says:

    lumayan…

  7. Angella Yurisistable says:

    Hiii….Welcome back to ff world Thor….Huaa….Hehehe…
    Ermmm Saya bukan newbie bukan juga pembaca lama tapi mungkin saya si penanti ff Thor..hhahahaha
    Iya semua ff dalam blog ini sudah saya baca…
    KNOT adalh ff terbaik antara yang baik…Apa saya boleh terus meletak harapan agar satu hari nanti Thor lanjutin ff KNOTnya???…Bisa????Hohoho…

    Btw Thor Suho – Chorong fav coupleku setelah Yuri…

  8. Angella Yurisistable says:

    Air mata,Air mata…hehehe…Ne Suho-ssi,Chorong adalah malaikat hanya untuk kamu…Waaaa aku suka bangat…..

  9. KazuMax says:

    Saya juga kangen ff comedy hellen ssi
    Setuju sm yg d blng Atikha, wlw ending’ny dh bs d tbak dr awal tp tiap kata yg d tls author, keren, bijak, & meaningfull bgt nsht2nya chorong k suho
    as always.. hellen ssi jjang !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: