HeLLeN's Imagination

My World My Rules My Imagination

Someone Is You

on 8 July 2011

SOMEONE IS YOU

‘Bagaimana rasanya mencintai seseorang??’

Itulah sebuah pertanyaan yang dulu sempat terlintas dalam benakku, tentu saja sebelum aku mengenalmu…

Dan sekarang…

Sebuah pertanyaan kembali terlintas dalam benakku…

‘Bagaimana caranya melupakan seseorang??’

Dan itupun muncul setelah aku menggenalmu..

*#*#*#*

Hey, maaf terlambat….!!” suaramu membuyarkan lamunanku, aku tersenyum kecil dan memperhatikan sosokmu yang kini duduk di hadapanku.

Sudah pesan makanan??” tanyamu sambil meraih daftar menu, terlihat jelas kamu sedang kelaparan.

Hm..sudah..” jawabku singkat tanpa mampu memalingkan pandanganku darimu.

Ok..” setelah menentukan pilihanmu, kamu segera memanggil waiter dan menyerahkan pesananmu.

Begitu kamu melihatku, spontan aku berpaling menghindari kontak mata denganmu.

Ok, ada apa?!” tanyamu penasaran, aku mengerutkan kening dan mempertahankan ekspresiku, jangan sampai kamu membaca apa yang sedang aku pikirkan saat ini.

Hanya ingin berbincang saja…” kataku santai, kamu mengangguk kecil dan memainkan hiasan di meja.

Kenapa Taeyeon tidak ikut?” tanyaku basa-basi.

Dia harus pulang cepat…”

Aku mengangguk kecil dan menarik nafas panjang sebelum membuka percakapan yang memang menjadi tema pertemuan kami di sini.

Aku memperhatikan ekspresimu, aku harap saat ini kamu sedang feel good jadi aku bisa nyaman mengungkapkan apa yang aku rasakan saat ini.

Ah..sabtu kemarin aku kencan dengan Donghae oppa..” katamu tiba-tiba.

Benarkah?!” tanyaku dengan datar, aku tidak kaget mendengarnya.

Dia menggangguk datar.

Dan tanpa aku minta secara detil kamu mulai membicarakan Lee Donghae, sosok laki-laki yang saat ini sedang mendekatimu.

Aku mendengarkan setiap kata yang kamu keluarkan tanpa ada rasa sakit atau cemburu..

Akupun tak dapat pastikan rasa apa yang saat ini sedang aku rasakan.

Aku sadar dan dapat aku pastikan bahwa aku sangat menyukaimu..

Aku bahkan sedang berusaha menghapus bayanganmu di pikiranku, walaupun aku tak bisa secara nyata menjauh dari sosokmu, karena mungkin kita berdua ditakdirkan untuk mejalani takdir di jalan yang sama.

Dari semua ucapanmu dapat aku rasakan dengan nyata bahwa kamu memiliki harapan untuk mencintai Donghae walaupun saat ini kamu sedang diliputi dengan berbagai dilema di pikiranmu yang membuatmu takut menjalani hubungan dengan Donghae.

Padahal sangat jelas kalian berdua bisa bersatu menjadi pasangan kekasih, tapi sekarang logikamu masih membentuk benteng pertahanan untuk tidak menerima cinta Donghae.

Kenapa?!” tanyamu saat menyadari sikap diamku, aku membenahi posisi dudukku.

Bagaimana cara melupakan seseorang?!” tanyaku langsung.

Aku memang tidak pandai berbasa-basi, aku sering langsung mengungkapkan apa yang aku pikirkan. Apalagi terhadapmu.

Kamu menatap heran ke arahku.

Aku ingin melupakan seseorang..” kataku lagi.

Siapa?!” nadamu terdengar penasaran.

Aku tak langsung menjawab, karena memang aku tak sanggup mengatakan siapa dia…

Kenapa harus melupakan?!” tanyamu lagi karena terlihat aku tak ingin mengungkapkan sosok yang sedang kita bicarakan ini.

Karena harus!”

Iya, tapi kenapa?”

Menyukai seseorang ternyata sangat menyebalkan..” desahku lesu.

Bukannya itu anugerah?!”

Aku mencibir.

Menyakitkan..!!” kataku datar, karena memang itu yang aku rasakan saat ini.

Kamu terdiam sejenak.

Siapa?!” tanyamu lagi.

Aku tetap tak mampu menjawab pertanyaanmu itu.

Yang jelas aku harus hilangkan rasa ini!” kataku cepat.

Kenapa?!”

Karena tidak boleh, aku tidak boleh suka dia…!!”

Kita terdiam sejenak, kamu menatapku serius.

Orang yang dulu??” tebakmu.

Aku mengangguk.

Ya..aku berani mengatakan ini karena kamu tahu, aku sedang menyukai orang yang salah, walaupun kamu tak tahu siapa obyeknya.

Hm..tapi aku tak tahu dan tak dapat menebak, apa kamu benar-benar tak tahu siapa orang yang aku maksud itu.

Ternyata masih suka ya?!”

Aku mengangguk.

Aku sudah coba saranmu dan Taeyeon…berkencan dengan orang lain, tapi sia-sia..” kataku putus asa.

Cari kesibukan…?!” saranmu.

Sudah..tapi tetap saja disela-selanya selalu saja terlintas…”

Cari gantinya..?!”

Sudah, aku bahkan berkencan dengan beberapa pria, tapi aku malah membanding-bandingkan mereka dengan dia..” lesuku.

Ok, coba lihat sisi negatif dari dia, mungkin itu bisa bantu untuk membenci dia…”

Aku menggeleng pelan.

Sia-sia…rasa sukaku terlalu besar, aku bahkan bisa terima segala kekurangannya..”

Kamu manggut-manggut tanpa ekspresi.

Aku menatapmu dengan memasang ekspresi meminta bantuan tapi dengan menatapmu aku berusaha membaca ekspresi wajahmu atas masalahku ini.

Aku berharap kamu tidak dapat menebak siapa orang yang sedang aku bicarakan ini.

Mungkin kamu menganggapnya sahabat jadi…”

Aku sudah bandingkan dengan sahabatku yang lainnya tapi tetap saja berbeda…semakin berharap untuk dilupakan yang ada malah makin mengingatnya…” sedihku.

Saat ini aku memang sedang merasa putus asa dengan perasaan yang sedang aku alami ini.

Aku sedang terjebak dalam hal terlarang, aku menyukai seorang gadis padahal aku sendiri adalah gadis.

Aku rasa aku adalah gadis normal yang menyukai lawan jenisku, aku bahkan menikmati beberapa kencanku dengan beberapa teman pria yang aku jadikan obyek untuk melupakan gadis yang aku sukai ini..yaitu kamu.

Tapi tetap saja, sosokmu selalu saja terlintas dalam benakku.

Bukan hanya melakukan kencan, tapi melakukan pelarian ke pekerjaanpun sudah aku lakukan, aku berkerja lebih ekstra agar tak punya waktu untuk berpikir tentangmu…tapi tetap saja gagal.

Bayangmu tetap saja bisa menyusup masuk dalam pikiranku.

Mencoba membencimu melalui segala perbedaan diantara kita dan segala keburukanmu juga sudah aku lakukan, tapi hasilnya tetap saja sia-sia.

Aku bahkan coba merenung faktor yang membuatku sangat sangat dan sangat menyukaimu…aku rasa hanya sedikit. Karena perbedaan antara kita sangat banyak…tapi rasa sukaku ini telah mengalahkan semua logikaku…rasa suka ini terus saja menguasai piikiran dan hatiku.

Menghindarimu dan menjauh..sudah aku lakukan..tapi rasa ini malah menyiksaku, membuatku makin menderita.

Karena hari ini aku menemuimu…

Aku mungkin sudah gila….

Aku tak pernah berani mengungkapkan bahwa aku menyukaimu dari sekedar teman, walaupun semua orang menilai rasa sukaku ini hanya sekedar rasa suka ke seorang sahabat.

Bahkan kamu sendiri saat aku tanya pendapatmu, jawaban serupa yang kamu ungkapkan.

Aku mungkin sudah gila…

Karena berani menceritakan tentang cinta terlarangku ini yang hanya dirasakan oleh sebagian orang yang dianggap tak normal karena telah menyimpang dari kodrat.

Aku memang sudah gila..

Karena menjadikanmu tempat curahan hatiku padahal kamulah orang itu..

Orang yang membuatku menjadi seperti ini..gila dan menderita karena rasa cinta yang menyebalkan ini.

Aku hanya berharap…

Jangan sampai kamu sadar bahwa kamu adalah orang itu…

Orang yang aku sayang lebih dari sekedar sahabat…

Orang yang tak boleh aku suka…

Kalau begitu biarkan saja waktu yang akan bantu..” katamu lagi.

Waktu??!!” aku mencibir mendengarnya.

Aku rasa sudah cukup lama aku alami kegilaan ini, terkadang aku bisa mengendalikannya, tekadang aku bisa mengalihkannya, terkadang aku bisa melupakannya dan terkadang aku bisa menikmatinya…tapi terkadang akupun menjadi sakit sendiri merasakan suka ini.

Aku selalu berharap rasa ini segera pudar seiring wakti, namun yang ada malah sebaliknya.
Aku tetap memikirkanmu..

Aku tetap menyukaimu…

Aku tetap sakit dengan rasa ini…

Aku coba menatapmu, begitupun denganmu.

Melupakan…” gumamku tak ada ide.

Tak bisa semudah itu apalagi bagi orang yang tak gampang jatuh cinta, butuh waktu yang lama untuk bisa merubahnya..” katamu yang sudah tahu karakterku.

Aku mengangguk lesu.

Dulu..kamu juga pasti alami hal ini kan?” tanyaku mengingat masa lalunya.

Bagaimana caramu melupakan Jaejoong?” tanyaku lagi, aku yakin kamu lebih berpenngalaman dalam melupakan orang yang kamu sayangi.

Karena dulu kamu pernah mengalami hal yang sangat menyakitkan saat Kim Jaejoong berhianat padamu dan menikah dengan gadis lain.

Kamu menghela nafas pelan.

Memang tidak gampang, bahkan sampai saat ini aku masih jalani prosesnya..”

Aku menatapmu dalam-dalam, bagiku kamu seorang gadis yang kuat.

Karena saat ini saat Jaejoong kembali hadir dalam hidupmu, kamu bisa bersikap tenang walaupun aku tahu, masih ada kebencian dan amarah dalam dirimu atas penghianatan Jaejoong dulu.

Nikmati saja…” jawabmu sambil tersenyum mengejek, aku ikut tersenyum.

Aku rasa kamu sedang mengejek dirimu sendiri yang sedang berusaha menutup lukamu sendiri.

Nikmati saja??” aku mengulang ucapannya.

Menikmati rasa sukaku ini??
Ya..aku memang menikmati hal itu tapi saat rasa sakit yang terasa..rasanya sangat menyakitkan karena rasa suka ini tak akan pernah terbalas.

Ok…” pasrahku.

Kami terdiam begitu saja.

Pesanan kami akhirnya tiba dan kami mulai menyantapnya dan menganti topik yang lebih umum dan ringan seputar pekerjaan dan hobby kami yang sama.

Hari ini, aku tetap belum menemukan solusi atas pertanyaanku.

‘Bagaimana caranya melupakan seseorang?’

Tapi…seperti biasa, setelah aku ungkapkan apa yang aku rasakan padamu, secara tidak langsung dan diluar sadarmu bahwa kamulah orang itu.

Kini perasaanku mmenjadi lebih ringan dan tenang…

Nikmati saja..’

Mungkin ucapanmu ada benarnya..

Memaksakan diripun sudah terbukti bahwa aku hanya melakukan sesuatu yang sia-sia.

Karena semakin mencoba melupakanmu yang ada aku malah makin mengingatmu dan membuatku makin menderita sendiri.

‘Nikmati saja…’

Itu bukan solusi, tapi tak ada lagi yang dapat aku lakukan selain hal itu..

Aku tahu dan sadar rasa ini adalah kesalahan.

Sampai detik inipun aku belum dapat menangkap sisi ‘anugerah’ dan ‘hikmah’ dari rasa suka yang dilarang ini.

Aku memang ingin sekali merasakan menyukai seseorang dan menikmati rasa itu…

Karena selama ini aku selalu memakai logika dalam menjalin hubungan dengan para pria di sekelilingku.

Aku tak percaya akan cinta karena itu aku terus menggunakan logika agar tak terjebak dalam sesuatu yang dinamakan ‘cinta’.

Dan kini..

Seseorang telah mengalahkan segala yang ada dalam diriku..

Seseorang telah membuatku terjebak dalam sesuatu yang dinamakan ‘cinta’.

Seseorang telah membuatku gila karena rasa cinta yang searah dan terlarang ini…

Dan seseorang itu adalah kamu…

=THE END=

NB: Coba tebak..siapa ‘aku’ dan ‘kamu’ dalam cerita ini??


55 responses to “Someone Is You

  1. Rinidhas says:

    Yuri kah?

  2. sone says:

    Sica sama Yoona?
    atau Sica sama Yuri?
    Bingung unnie !

  3. Diyuntaechan says:

    aku tebak itu yul sama sica aja, de.. soalnya ada hae sama jejung.. kalo engga tiffany kalo engga yoona.. kkk~
    bagus onn ^^bb

  4. rovers says:

    Ceritanya bagus, bagus bngt malah, ga semua cerita happy ending, n memang rasa cinta sosok “aku” itu ga blh, dilema ya kalo jd dia.. Hmm..

    Yuri sica? Tp kalo yuri sica bagus nya happy ending #yulsic shipper xp

  5. Anonymous says:

    kyak.y yg jd
    aku.y=tiffany
    dia.y=yul
    yulti~
    hehe…

    al.y~~
    kyak.y lnjut dr yg cz love…
    hehe….

    lanjutkan…!!
    hwaiting…!!
    🙂

    • HeLLeN says:

      hm sebenarnya ini lanjutan dari beberapa cerita tapi castnya aja yang aku ganti…
      dan tebakan anada ternyata salah…

      tapi makasi banget ya dah mau baca dan tinggalin kmentar^^

  6. icha says:

    crita’a bgus kok,gk smua yg kta jalanin tu sperti yg kta harapkan
    ato bsa d blang gk smua hrus happy ending
    dgn cara bgtu kta bsa mengambil hikmah’a spya gk trulang lgi
    tp btw aku sama kamu tu siapa? yoong sama yul kah? yul sama sica kah? sica sama aku kah?*iss apaan sih* ato,,,,,,,,, ah! gk tau aku bingung
    td aku lg nyari ff dan kayak’a nyasar kesini deh!*yg bner?*
    tp gk pa2
    crita’a lumayan kok

  7. Fheena says:

    Yul sma sica kyaknya…
    unnie kan yulsic shipper XD..

    Critanya bguz unn wlopun g happy ending..
    Cba dia brani ngungkapin rasa cintanya pzti lbh mdah ngejalaninnya*bhsamu fheen*

    dtnggu ff laennya,fighting unn!!!

    • HeLLeN says:

      hehhehehe tertebak ya…
      hm..untuk cerita seperti ini untuk jujur butuh keberanian yang super ekstra hehehehe

      makasi ya dah mau baca dan komen^^

  8. yuchan says:

    Kamu y jessica
    dan aku yuri.
    Pasti aq benar n gak mungkin salah.

  9. MY GAYDAR TELL ME THAT… THIS IS JETI !! JESSICA AND TIFFANY !!
    I for Jessica and You for Tiffany !! i am rite ??
    dari beberapa bukti yang saya dapat… di fic ini sempat me-mention Taeyeon,Donghae,dan Jaejoong.. kesimpulannya.. Tiffany kan dekat dgn Taeng, dan kemungkinan besar Fany dating Donghae di fic ini.. nah Jessica itu mantannya Jaejoong.. kenapa saya yakin dia Jessica.. soalnya dia kandidat TERKUAT !! lol
    tapi ceritanya bagusss !! aku suka,hehehe..
    keep writing ya onnie 🙂
    fighting~!!

    ps: Tebakan ku benar kan ?? iya kan ?? ahh.. pasti benar kan ?? itu JeTi kan ?? #eaaaaa #banyakbacot #plak

  10. 4_R says:

    Loh,, jd update tiap minggu lg nih?? Hehe,, keep writing sis,, ^^

    Oke,, tebak yak,,
    Akunya : yuri
    Kamu : sica

    Cos ada taeng,donghae,ama jaejong yg di mention di fic ini yg ada hub.nya ma si ‘kamu’,, ehmm entah kenapa mikirnya ke sica aja,, cos sica shbtan ama taeng, jaejong mantannya, and donghae cwo yg lg dy suka!! Haha,,, bener ga?? Bener yak!! Iyalah,, iyakan??

    Eh,, ini tema ceritanya ky lanjutan dr FF yg yoonyul bkn sih?? Yg si yoong sk ama yul?? Temanya mirip2 gt.

    Ehhmm,, yep,,sebenrnya inti dr melupakan seseorg adl dgn merelakan sesuatu itu untuk pergi. Nah,, pertanyaannya,, bagaimana cr “merelakan” ?? LOL *curhat*
    Cos,, ku punya kalimat sendiri buat FF ini.. “Yg sulit itu bukan melupakan, tp merelakan”
    Haha,, okelah,, galau sy!! Galau!!
    Grrrrrr..

    Ditunggu updatetan lainnya k!!
    Sukses selalu ^^
    Hwaiting

    • HeLLeN says:

      huwaaaa tebakan anda benar sekali…
      yup itu emang yuksic dan perannya juga benar…

      dan anda benar lagi…
      coz sebenarnya ini memang sekuel dari cerita Yoonyul..
      sebenarnya pengen bikin Yoonyul tapi karena kangen dengan yulsic makanya aku castnya aku ganti…
      dan aku jadiin tebakan biar reader sendiri yang nentuin siapa tokohnya^^

      dan sekali lagi anda benar..ini bukan tentang melupakan tapi merelakan..
      hm..dan itu sangat..sangat tidak mudah untuk dilakukan hehhehehe

      makasih untuk komentarnya..keren!!!

  11. Annyeong Onnie 😀
    Kangen dah lama g k blog onnie gara” sibuk MOS SMA..
    Wah pasti aq tebak tuh Yul ma Sica
    yg jdi aku itu si Yul n yg jadi kamu tuh si Sica.. bener g oen??
    FFnya tmbh seru oen.. lanjutkan..
    Onnie JJang!!

  12. sonelf says:

    yahh..
    pasti Yulsic atau enggak Yoonyul.. /Readers sok tahu!
    soalnya yg d pairing sm Donghae kan Jessica, Yoona..

  13. terrybonk says:

    krn saya YulSic Shipper jd sy milih YulSic soalnya byak tanda”nya dr ffnya…sok tau sy hahaha

    dan selalu onnie kalo buat ff itu bkn org greget hahaha

  14. CallMeElse says:

    wuuuaaaa update??update??syulurlahh.. sempet panik pa baca yang terakhir kmbilang bakal berhenti nulis…
    T.T

    Mau selidik kasus aahh…
    aku >>> Yuri ??
    Kamu >>> Jessica??
    hahaha… YulSic shipper seh..
    hhehehehe 😀

    alasannya…
    – Sica sahabat Taeng, mantan Jaejoong dan dia deket sama donghae..
    ini kuat banget dan sangat mengikat kuat untuk karakter kamu

    – Yuri, aku kurang yakin karakter aku adalah Yuri tapi berharap yuri sih…

    aku senang kamu nulis lagi unn.. sangat senang malah ^^
    keep writing ya unnideul ^^

  15. kazamasoneGABRIEL_LUCIFER says:

    S7 sm onnie yg di atas > El onnie
    hahahaha
    daebakk onn…slaluuu bgs 😀

  16. LarazSONE says:

    bener deh,, bayangnku ini Sica sama Yoona,, hahaha cz ada Jae n Haenya,,
    Onnie ternyata masi suka pake karakter2 anak JYJ yah ^^
    Senengnya >.<
    Kirain bakal end gara2 keluar dari SM,, hohoho

  17. HwangMinra says:

    Hmmm susah y… kl kamunya tebakanku antara Sica, Yoong, Tiff & Yul. tp kl mantannya jaejoong berarti ‘suspect’nya tiff atw sica (soalnya pairing yg ada kan cmn JaeFany & JaeSica)
    kl akunya menurutku antara yul, tiff, tae, sica, sunny.

  18. ditza says:

    onniee… ffnya bagus…
    aku ikut nebak ya hehehe
    kamunya itu sica
    akunya itu tiffany

    soalnya disitu ada nyebutin si hae sama jaejong..
    kan sica pernah dikabarkan sama 2 cowok itu hehehehe

  19. monadiyan says:

    Numpang promosi blog ku..
    Hehe ^^

  20. changmoan says:

    sa-ya-ya-kin-a-ku-i-tu-yu-ri-ka-mu-i-tu-tif-fa-ny!! *ribet

  21. shaoshao says:

    yulsic ?
    cluenya hae sih, ngga tau knapa ingetnya ke jess unnie
    clue lainnya jaejoong pula #sotoy

    pas baca benang merah, eh salah huruf merah
    itu kayanya idupnya serba salah -__-
    kalau di ‘nikmati saja’, mau smpe kapan dia kaya gitu trus
    merugikan diri sndiri #sssaaah

  22. khfflovers says:

    yulsic!
    aku: yul
    kamu: sica
    alasanny sama kyk komen” d atas+itu nama prtama yg trlintas d benakku
    haha

    lnjut! smngat! :3

  23. sophiemorore says:

    yulsic kah?
    hehehehe
    ceitanya unik. like it u.u

  24. @kyungsee says:

    Yulsic, yuri suka sama sica

  25. jiyachan says:

    baru baca..LOL…

    nice one shoot… siapa pun itu..aku, kamu… whatever it’s hurts or not…just enjoy your feel…

  26. elfika says:

    Aku : yuri
    kamu : jessica
    bener ga? Soalnya feeling ku kuat bgt ama yulsic, hehe^^
    Fighting!! 🙂

  27. Mhegu says:

    I’m sure this story about Yul n Sica…
    YulSic Is REAL for sure…hahaha

  28. Kalisma Amir says:

    hi……….In new reader..
    Aigooooooooooooooooo…. YULSIC Is Real
    thaks Author..4 make me happy with this story
    Im YULSIC Shipper too..
    YULSIc : ” STAY LOYAL TO THE ROYAL”

  29. kwon jess says:

    Aku nya yuri..kamu nya sica

  30. yolanda says:

    yuri jessica

  31. kim uni says:

    kamu itu tiffany
    aku itu jessica , bener gak unnie

  32. soneimagination77 says:

    Yulsic Shipper mode on ya eonnie… suka… suka… suka…

Leave a comment